Anak Panda Le Le di Singapura Siap Pulang Kampung ke China

Pihak berwenang Singapura bersiap untuk mengirim anak panda berusia dua tahun bernama Le Le ke China di mana ia akan bergabung dengan program pembiakan di negara tersebut.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 13 Des 2023, 19:05 WIB
Panda Le Le Singapura
Pihak berwenang Singapura bersiap untuk mengirim anak panda berusia dua tahun bernama Le Le ke China di mana ia akan bergabung dengan program pembiakan di negara tersebut.
Anak panda berusia dua tahun Le Le menghadiri acara perpisahannya di Taman Margasatwa River Wonders, Singapura, Rabu (13/12/2023). Pihak berwenang bersiap untuk mengirimnya ke China di mana ia akan bergabung dengan program pembiakan di negara tersebut. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)
Le Le akan pulang kampung. Kini, panda itu bersiap untuk diterbangkan ke China. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)
Anak panda itu awalnya dijadwalkan pulang pada minggu kedua Desember dan acara perpisahan diselenggarakan pada tanggal 20 November. Tetapi, kepulangannya ditunda hingga 16 Januari 2024. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)
Ketika ditanya alasan penundaan kepulangan Le Le, juru bicara Mandai Wildlife Group dan China Wildlife Conservation Assosiation mengatakan bahwa mereka sedang menyusun pengaturan perjalanan. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)
Le Le telah menerima dua vaksinasi dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh selama karantina. Sementara itu, tim perawatnya membantu persiapan agar perjalanan lancar. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)
Nantinya, Le Le diterbangkan dengan kandang khusus. Semasa karantina, Le Le akan dibuat terbiasa dengan kandang dan diberi hadiah makanan. (Handout/Mandai Wildlife Group/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya