Badai Michaung Terjang India, 9 Orang Tewas

Hujan deras dan angin kencang menyebabkan terjadinya Badai Michaung di India. Akibat Badai Michaung, sembilan orang termasuk seorang anak berusia empat tahun meninggal dunia.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 06 Des 2023, 09:31 WIB
Badai Michaung Terjang India
Hujan deras dan angin kencang menyebabkan terjadinya Badai Michaung di India. Akibat Badai Michaung, sembilan orang termasuk seorang anak berusia empat tahun meninggal dunia.
Tim penyelamat National Disaster Response Force (NDRF) mengevakuasi orang-orang dari daerah banjir menyusul hujan lebat di sepanjang pantai Teluk Benggala, Chennai, India, Selasa (5/12/2023). Badai Michaung mulai melanda di sepanjang garis pantai tenggara India pada hari Selasa, membawa serta hujan lebat dan angin kencang. (AP Photo)
Hujan deras dan angin kencang menyebabkan terjadinya Badai Michaung yang melanda negara bagian Andhra Pradesh. (AP Photo)
Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan badai siklon yang hebat dengan kecepatan angin hingga 100 km/jam (62mph), mencapai pantai negara bagian Andhra Pradesh dekat Kota Bapatla, tak lama setelah tengah hari pada hari Selasa, dikutip dari Al Jazeera. (AP Photo)
Akibat Badai Michaung, sembilan orang termasuk seorang anak berusia empat tahun meninggal dunia. Anak itu meninggal di Distrik Tirupati di negara bagian Andhra Pradesh setelah tembok runtuh. (AP Photo)
Mengutip dari BBC, delapan orang lainnya dilaporkan merupakan warga Tamil Nadu. (AP Photo)
Sebagai informasi, Badai Michaung menghantam antara Nellore dan Kavali di Andhra Pradesh. Sekitar 9.500 orang di Andhra Pradesh telah dievakuasi ke 211 kamp bantuan. (AP Photo)
Beberapa bagian negara bagian tersebut diperkirakan akan diguyur hujan dengan curah hujan lebih dari 200mm (8 inci) selama 24 jam ke depan. (AP Photo)
Akibat Badai Michaung, pejabat meterologi mengeluarkan peringatan merah di wilayah-wilayah tersebut. Beberapa sekolah, perguruan tinggi dan perkantoran juga ditutup. (AP Photo)
Beberapa sekolah, perguruan tinggi dan perkantoran juga ditutup. Sementara itu, beberapa penerbangan dan kereta api di Andhra Pradesh dibatalkan. (AP Photo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya