Ronaldo Cetak 2 Gol, Portugal Taklukkan Slovakia di Kualifikasi Euro 2024

Portugal menjaga rekor kemenangan sempura usai menaklukkan Slovakia dengan skor 3-2 pada pertandingan sepak bola Grup J Kualifikasi Euro 2024. Sayang kemenangan Portugal gagal diikuti catatan cleansheet karena gawang mereka bobol dua kali oleh tim tamu.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 14 Okt 2023, 10:35 WIB
Portugal Vs Slovakia
Portugal menjaga rekor kemenangan sempura usai menaklukkan Slovakia dengan skor 3-2 pada pertandingan sepak bola Grup J Kualifikasi Euro 2024. Sayang kemenangan Portugal gagal diikuti catatan cleansheet karena gawang mereka bobol dua kali oleh tim tamu.
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi di penghujung pertandingan sepak bola Grup J Kualifikasi Euro 2024 antara Portugal dan Slovakia di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Jumat (13/10/2023). Portugal menang 3-2 atas Slovakia. (AP Photo/Luis Vieira)
Portugal menjaga rekor kemenangan sempura usai menaklukkan tamunya, Slovakia. Sayang kemenangan Portugal gagal diikuti catatan cleansheet karena gawang mereka bobol dua kali oleh tim tamu. (AP Photo/Luis Vieira)
Menang 3-2, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tinggal selangkah lagi menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman. (AP Photo/Luis Vieira)
Raihan tiga poin membuat Portugal nyaman di puncak klasemen dengan 21 poin, hasil tujuh kemenangan dari tujuh laga, alias sempurna. Selisih gol Seleccao das Quinas juga menjadi yang terdepan, yakni sudah mencetak 27 gol dan hanya kemasukan dua gol. (AP Photo/Luis Vieira)
Butuh satu kemenangan lagi untuk Portugal lolos. Pasalnya, dengan tiga laga tersisa, jarak poin Portugal dengan Slovakia di peringkat kedua adalah delapan poin. Kepastian ini bisa didapat jika pada tiga hari ke depan, Portugal menang di markas Bosnia and Herzegovina. (AP Photo/Luis Vieira)
Pada laga menghadapi Slovakia, Portugal sebenarnya tetap menjaga catatan cleansheet hingga babak pertama usai dengan keunggulan 2-0. Dua gol tersebut dicetak Goncalo Ramos pada menit 18, dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit 29. (AP Photo/Luis Vieira)
Dua gol yang ditorehkan Ronaldo pada laga ini, menjadikan sosok pesepak bola tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 125 gol untuk tim nasional. (AP Photo/Luis Vieira)
Saat ini, CR7, sebutan untuk Cristiano Ronaldo, juga menjadi pesepak bola dengan rekor penampilan terbanyak membela Timnas, yakni dengan 202 penampilan. Dua rekor yang masih bisa diperbaharui, karena CR7 belum juga menyatakan pensiun sebagai pemain. (AP Photo/Luis Vieira)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya