Asian Games 2023: Indonesia Sudah Raih 1 Perak dan 3 Perunggu

Indonesia sementara ini bertahan pada 10 besar klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023. Para atlet Indonesia berhasil meraih total empat medali yang meliputi satu perak dan tiga perunggu.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 25 Sep 2023, 10:35 WIB
Asian Games 2023
Indonesia sementara ini bertahan pada 10 besar klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023. Para atlet Indonesia berhasil meraih total empat medali yang meliputi satu perak dan tiga perunggu.
Peraih medali perunggu Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri dari Indonesia berpose untuk foto saat upacara perebutan medali setelah acara final dayung ganda ringan putri Asian Games 2023 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Minggu (24/9/2023). (JUNG YEON-JE/AFP)
Duet pedayung Indonesia Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri menjadi peraih medali pertama untuk Merah Putih dengan perunggu untuk nomor lightweight women's double sculls dengan catatan waktu 7:17,64. (JUNG YEON-JE/AFP)
Medali perunggu lainnya ditambah lagi melalui duet Ihram dan Memo pada nomor men's double sculls setelah meraih catatan waktu 6:27,83. (JUNG YEON-JE/AFP)
China keluar sebagai yang tercepat disusul Uzbekistan yang menyalip duo Indonesia jelang 2000 meter menuju garis finish. (JUNG YEON-JE/AFP)
Lalu pada nomor men's eight, Rifqi Harits Taufiqurahman, Kakan Kusmana, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, Asuhan Pattiha, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh mengamankan perunggu ketiga setelah mencatatkan waktu terbaik ketiga 5:45,51. (JUNG YEON-JE/AFP)
Rifqi Harits Taufiqurahman dan kawan-kawan nyaris kehilangan podium jika saja mereka tak membalas serangan dari Uzbekistan jelang finish demi membawa pulang perunggu un­tuk Indonesia. (JUNG YEON-JE/AFP)
Sementara dari cabang wushu, oleh Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali perak bagi Indonesia dengan meraih skor 9.786 pada nomor men's changquan. Torehan ini membuat Edgar mengulangi prestasinya di Asian Games 2018. (Ishara S. KODIKARA/AFP)
Sampai saat ini, Indonesia bertahan pada posisi 10 besar klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023. Para atlet Indonesia berhasil meraih total empat medali yang meliputi satu perak dan tiga perunggu. (Ishara S. KODIKARA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya