Italia Berupaya Pindahkan Ribuan Migran yang Mencapai Pulau Kecil dalam Sehari

Sebuah pusat penerimaan migran di pulau Lampedusa paling selatan Italia kewalahan ketika pihak berwenang berupaya memindahkan ribuan migran yang baru tiba ke daratan

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Sep 2023, 10:05 WIB
Italia berupaya pindahkan ribuan migran yang mencapai pulau kecil dalam sehari
Sebuah pusat penerimaan migran di pulau Lampedusa paling selatan Italia kewalahan ketika pihak berwenang berupaya memindahkan ribuan migran yang baru tiba ke daratan
Seorang perempuan dan seorang anak tidur di luar pusat penerimaan migran Lampedusa, Sisilia, Kamis pagi, 14 September 2023. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Sebuah pusat penerimaan migran di pulau paling selatan Italia, Lampedusa, kewalahan pada hari Kamis. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Pihak berwenang berupaya memindahkan ribuan orang yang tiba dengan perahu kecil dan tidak layak laut dalam rentang waktu 24 jam minggu ini. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Palang Merah mengatakan masih ada 4.200 migran di pusat tersebut dari 6.800 orang yang mencapai pulau wisata dan nelayan kecil itu dalam sebuah armada sekitar 120 kapal yang berangkat dari Tunisia. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Kapal feri komersial dan kapal militer Italia membawa para pendatang baru dari Lampedusa ke daratan Italia. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Semua migran telah diterima dan tempat tidur untuk berkemah telah didistribusikan "agar mereka tidak tidur dalam cuaca dingin." (AP Photo/Valeria Ferraro)
Pergerakan para migran yang baru tiba biasanya dikontrol dengan ketat. (AP Photo/Valeria Ferraro)
Namun dengan membludaknya pusat penerimaan, beberapa orang menyelinap pergi, dan mereka terlihat di seluruh pulau, menurut para sukarelawan. (AP Photo/Valeria Ferraro)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya