Hajar Polandia, Albania Pimpin Klasemen Grup E Kualifikasi Euro 2024

Albania memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah ketika menghadapi Polandia pada laga kelima Grup E Kualifikasi Euro 2024. Albania menang telak 2-0 atas Polandia.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 11 Sep 2023, 10:35 WIB
Albania Vs Polandia di Kualifikasi Euro 2024
Albania memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah ketika menghadapi Polandia pada laga kelima Grup E Kualifikasi Euro 2024. Albania menang telak 2-0 atas Polandia.
Pemain Polandia Mateusz Wieteska (kiri) berebut bola dengan pemain Albania Mirlind Daku (kanan) pada pertandingan sepak bola Grup E Kualifikasi Euro 2024 di Tirana, Albania, Minggu (10/9/2023). (AP Photo/Franc Zhurda)
Albania memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah ketika menghadapi Polandia pada laga kelima Grup E Kualifikasi Euro 2024. Albania menang telak 2-0 atas Polandia. (AP Photo/Franc Zhurda)
Bertamu ke Stadion Air Albania, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sejatinya sudah tampil dominan dengan catatan 61 persen penguasaan bola dan punya 12 total tembakan. Tapi Albania tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. (AP Photo/Franc Zhurda)
Gol pembuka Albania baru bisa dicetak oleh Jasir Asani pada menit ke-37. Prosesnya tercipta menawan setelah menerima operan pendek Elseid Hysaj di pinggir lapangan dan memutuskan untuk menendang bola dari luar kotak penalti. (AP Photo/Franc Zhurda)
Selanjutnya, Albania sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-62 lewat Mirlind Daku yang mengontrol umpan silang Ylber Ramadani di dalam kotak penalti dan melancarkan tendangan keras yang sulit dihalau bek maupun kiper Polandia. (AP Photo/Franc Zhurda)
Gol tersebut dirayakan Daku secara dramatis sambil membuka jersei dan bersujud di hadapan publik tuan rumah karena tercipta tidak lama setelah dia masuk ke lapangan untuk menggantikan Sokol Cikalleshi. Akibatnya, kartu kuning pun harus dia terima karena selebrasi gol terlarang itu. (AP Photo/Franc Zhurda)
Pelatih Polandia Fernando Santos berupaya mengejar ketertinggalan dengan melakukan empat pergantian pemain di babak kedua. Namun Albania tetap kokoh mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga berakhir. (AP Photo/Franc Zhurda)
Hasil pertandingan ini membuat Albania naik ke puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 10 poin dari lima laga yang telah dimainkan. Tapi, mereka hanya berjarak dua angka saja dengan Republik Ceko yang baru memainkan empat laga. Sementara Polandia tertahan pada posisi empat dengan kumpulan 6 poin. (AP Photo/Franc Zhurda)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya