Topan Saola Terjang Hong Kong

Sebagian besar Hong Kong dan wilayah lain di Tiongkok selatan hampir terhenti dengan aktivitas kelas-kelas dan penerbangan dibatalkan ketika Topan Saola mendekat.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 02 Sep 2023, 16:35 WIB
Topan Saola Terjang Hong Kong
Sebagian besar Hong Kong dan wilayah lain di Tiongkok selatan hampir terhenti dengan aktivitas kelas-kelas dan penerbangan dibatalkan ketika Topan Saola mendekat.
Payung seorang wanita tertiup angin kencang saat Topan Saola melanda Hong Kong, Jumat (1/9/2023). Sebagian besar Hong Kong dan wilayah lain di Tiongkok selatan hampir terhenti dengan aktivitas kelas-kelas dan penerbangan dibatalkan ketika Topan Saola mendekat. (AP Photo/Daniel Ceng)
Topan ini mengakibatkan para pekerja saat ini tinggal di rumah dan siswa di berbagai kota menunda awal tahun ajaran hingga minggu depan. (AP Photo/Daniel Ceng)
Selain itu, perdagangan di pasar saham Hong Kong juga ditangguhkan serta ratusan orang terdampar di bandara setelah sekitar 460 penerbangan dibatalkan. (AP Photo/Daniel Ceng)
Observatorium Hong Kong telah mengeluarkan peringatan badai nomor 10, peringatan tertinggi berdasarkan sistem cuaca kota tersebut. (AP Photo/Daniel Ceng)
Ini merupakan peringatan nomor 10 pertama sejak Topan Super Mangkhut melanda Hong Kong pada 2018. (AP Photo/Daniel Ceng)
Observatorium tersebut mengatakan Topan Saola yang datang dengan kecepatan angin maksimum mencapai 195 kilometer per jam berada pada titik terdekatnya dengan Hong Kong sekitar pukul 23.00 waktu setempat. (AP Photo/Daniel Ceng)
Badai ini kemudian menyusuri sekitar 30 kilometer selatan distrik perbelanjaan Kota Tsim Sha Tsui. (Information Services Department via AP)
Dalam foto yang dirilis Departemen Layanan Informasi Hong Kong ini menunjukkan Topan Saola terlihat dari sayap pesawat Challenger 605 yang diberangkatkan oleh Layanan Penerbangan Pemerintah di sekitar Hong Kong pada 1 September 2023. (Information Services Department via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya