Helikopter Penyelamat Tabrak Gedung Apartemen di Florida, 2 Orang Tewas

Sebuah helikopter penyelamat yang mengalami masalah mekanis terbakar dan menabrak sebuah gedung apartemen di Pantai Pompano, Florida, Senin pagi waktu setempat. Menurut pihak berwenang, kejadian tersebut menewaskan dua orang dan melukai empat lainnya.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 29 Agu 2023, 11:15 WIB
Kecelakaan Helikopter Florida
Sebuah helikopter penyelamat yang mengalami masalah mekanis terbakar dan menabrak sebuah gedung apartemen di Pantai Pompano, Florida, Senin pagi waktu setempat. Menurut pihak berwenang, kejadian tersebut menewaskan dua orang dan melukai empat lainnya.
Rotor ekor helikopter Penyelamat Kebakaran Kantor Sheriff Broward terlihat pada halaman belakang sebuah rumah setelah jatuh dekat Fort Lauderdale di Florida, Amerika Serikat, Senin (28/8/2023). (Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Seperti diberitakan nytimes.com pada Selasa (29/8/2023) WIB, sebuah helikopter penyelamat yang mengalami masalah mekanis terbakar dan menabrak sebuah gedung apartemen di Pantai Pompano, Florida, Senin pagi waktu setempat. Menurut pihak berwenang, kejadian tersebut menewaskan dua orang dan melukai empat lainnya. (AP Photo/Marta Lavandier)
Sheriff Gregory Tony dari Broward County mengatakan helikopter Penyelamat Kebakaran Sheriff Broward sedang dalam perjalanan untuk memberikan bantuan medis kepada seorang ibu dan anak perempuannya yang mengalami kecelakaan mobil di North Lauderdale. (Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Helikopter tersebut kemudian mulai mengalami masalah mekanis sekitar pukul 08:43 yang menyebabkan kebakaran di dalam pesawat. (Amy Beth Bennett/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Tiga orang di dalamnya mencoba memadamkan api, namun mengalami masalah mekanis tambahan yang menyebabkan helikopter tersebut menabrak sebuah gedung apartemen di barat daya Bandara Pompano Beach. (Amy Beth Bennett/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Pihak berwenang menuturkan, Kapten Terryson Jackson (50) dari Broward Sheriff Fire Rescue yang berada di dalam helikopter tewas dalam kecelakaan itu. (Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Seorang wanita yang tinggal di gedung itu juga tewas. Namanya tidak segera dirilis. (Amy Beth Bennett/South Florida Sun-Sentinel via AP)
Empat orang lainnya terluka, termasuk pilot dan seorang paramedis yang berada di dalam helikopter. Dua warga sipil juga menjadi korban luka dalam kecelakaan itu. (AP Photo/Marta Lavandier)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya