Novak Djokovic Juara Cincinnati Open 2023 Usai Taklukkan Carlos Alcaraz di Laga Final

Petenis asal Serbia Novak Djokovic juara ATP Cincinnati Open 2023 usai mengalahkan petenis asal Spanyol Carlos Alcaraz pada laga final. Djokovic menang dalam laga sengit 5-7, 7-6(9/7), 7-6(7/4).

oleh Arnaz Sofian diperbarui 21 Agu 2023, 15:18 WIB
Novak Djokovic Vs Carlos Alcaraz Cincinnati Open 2023
Petenis asal Serbia Novak Djokovic juara ATP Cincinnati Open 2023 usai mengalahkan petenis asal Spanyol Carlos Alcaraz pada laga final. Djokovic menang dalam laga sengit 5-7, 7-6(9/7), 7-6(7/4).
Petenis asal Serbia Novak Djokovic mencium Piala Rookwood usai mengalahkan petenis asal Spanyol Carlos Alcaraz pada final ATP Cincinnati Open 2023 di Mason, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (20/8/2023). Djokovic menang dalam laga sengit 5-7, 7-6(9/7), 7-6(7/4). (AP Photo/Aaron Doster)
Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan Novak Djokovic dari Alcaraz pada final Wimbledon bulan lalu. (AP Photo/Aaron Doster)
"Gila, saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan," kata Djokovic, yang diperiksa oleh dokter pada awal set kedua karena kepanasan dalam pertarungan yang berlangsung tiga jam 44 menit itu, seperti disiarkan AFP. (AP Photo/Aaron Doster)
Djokovic menyatakan, laga ini begitu sulit dan terberat dalam kariernya sebagai petenis. "Dari awal hingga akhir, kami berdua melewati titik tertinggi, terendah, poin luar biasa, permainan buruk, heatstroke, serangan balik." (AP Photo/Aaron Doster)
"Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan terberat dan paling menarik yang pernah saya ikuti. Pertandingan seperti inilah yang terus saya perjuangkan." (AP Photo/Aaron Doster)
Pertandingan itu adalah babak epik lainnya dari persaingan yang berkembang antara peringkat teratas berusia 20 tahun Carlos Alcaraz dan bintang Serbia berusia 36 tahun. (AP Photo/Aaron Doster)
Keduanya sekarang memiliki level yang sama dengan memegang masing-masing dua kemenangan dalam persaingan head-to-head mereka. (AP Photo/Aaron Doster)
Gelar Cincinnati Open 2023 menjadi kemenangan ke-39 Novak Djokovic untuk memperpanjang rekor di level Masters 1000. (AP Photo/Aaron Doster)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya