Gelombang Panas Terik Melanda Rumania, Suhu Capai 40 Derajat Celcius

Gelombang panas melanda Rumania minggu ini dan para ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu akan mencapai 40 derajat Celcius di tempat teduh.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 14 Jul 2023, 10:00 WIB
Gelombang Panas Terik Melanda Rumania
Gelombang panas melanda Rumania minggu ini dan para ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu akan mencapai 40 derajat Celcius di tempat teduh.
Seorang gadis kecil menyentuh kepala ayahnya saat mereka diselimuti kabut dari air mancur umum di Bukares, Rumania, Kamis (13/7/2023). (AP Photo/Andreea Alexandru)
Rumania saat ini sedang dilanda gelombang panas yang hebat, dengan para ahli meteorologi memperkirakan suhu yang melonjak akan mencapai 40 derajat Celcius, bahkan di tempat teduh sekalipun. (AP Photo/Andreea Alexandru)
Dampak dari gelombang panas ini akan terasa terutama di wilayah selatan dan barat negara tersebut, di mana ketidaknyamanan yang disebabkan oleh suhu yang tinggi akan semakin parah. (AP Photo/Andreea Alexandru)
Suhu terik dari gelombang panas ini akan menguji ketahanan penduduk di bagian selatan dan barat Rumania. (AP Photo/Andreea Alexandru)
Sementara wilayah lain di Rumania akan mengalami cuaca panas, beberapa kelegaan dapat diharapkan karena hujan dan peningkatan aktivitas angin di daerah pegunungan seperti Transylvania dan Moldova. (AP Photo/Andreea Alexandru)
Anak-anak bermain dengan mobil mainan berlatar kabut dari air mancur umum di Bukares, Rumania, Kamis (13/7/2023). (AP Photo/Andreea Alexandru)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya