Saat Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Sholat Jumat Berjemaah di Masjid Istiqlal

Presiden Joko Widodo bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat, 23 Juni 2023.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Jun 2023, 16:33 WIB
Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes
Presiden Joko Widodo bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat, 23 Juni 2023.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, melaksanakan sholat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (23/6/2023). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dan peci hitam, Jokowi dan Jan Ethes tiba di tempat ibadah sekitar pukul 11.55 WIB. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Sedangkan Jan Ethes terlihat memakai kaus hitam lengan panjang dan celana panjang hitam. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Setibanya di sana, Jokowi langsung memasuki masjid dan menuju ke saf paling depan. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Tampak Jokowi dan Jan Ethes duduk berdampingan menunggu azan dan ikamah sholat Jumat berkumandang. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Pada kesempatan tersebut, K.H. Soetrisno Hadi yang bertindak sebagai khatib menyampaikan khotbah yang bertema “Refleksi Qurban dalam Teladan Ketaatan dan Taqarrub bagi Keluarga”. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Sementara itu, H.M. Salim Ghazali bertindak sebagai imam dalam salat Jumat tersebut. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Usai salat Jumat berjemaah, Jokowi beserta cucu keluar dari masjid dan kembali menuju ke Istana Kepresidenan, Jakarta. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya