Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Perindo dan PDIP Resmi Jalin Kerja Sama Politik

Partai Perindo resmi melabuhkan dukungannya kepada bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 09 Jun 2023, 13:05 WIB
Megawati Soekarnoputri, Hary Tanoesoedibjo dan Ganjar Pranowo
Partai Perindo resmi melabuhkan dukungannya kepada bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) dan Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengangkat tangan usai penandatanganan kerja sama politik di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Hary Tanoesoedibjo dan beberapa petinggi Partai Perindo mendatangi Kantor DPP PDIP di Menteng. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Kedatangan Hary Tanoe pun disambut langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Adapun MoU kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Megawati Soekarnoputri dan Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum kedua partai politik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Adapun Megawati didampingi oleh kedua anaknya sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Di kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Perindo, karena telah memberi dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Adapun sejauh ini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Ganjar sebagai bakal capres PDIP. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Partai Perindo jadi partai ketiga yang bekerja sama dengan PDIP. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Partai Perindo jadi partai ketiga yang bekerja sama dengan PDIP. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejauh ini, Ganjar telah mengantongi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Namun hingga kini mereka masih belum menentukan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar nantinya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi berbincang disela acara penandatanganan kerja sama politik PDIP dengan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara penandatanganan kerja sama politik PDIP dengan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya