Beli BBM di SPBU Pertamina Dapat Potongan Harga Rp 200 per Liter, Begini Caranya

Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga kembali memberikan benefit kepada konsumennya berupa promo “Lebih Hemat Rp200 per liter Pakai MyPertamina!”.

oleh Tira Santia diperbarui 19 Mei 2023, 11:19 WIB
Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga kembali memberikan benefit kepada konsumennya berupa promo “Lebih Hemat Rp200 per liter Pakai MyPertamina!”. Promo ini telah disampaikan kepada masyarakat sejak tanggal 14 Mei 2023 melalui web mypertamina.id dan aplikasi MyPertamina dan berlaku selama 1 bulan dimulai tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan 15 Juni 2023. (Dok. Pertamina)

Liputan6.com, Jakarta Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga kembali memberikan benefit kepada konsumennya berupa promo “Lebih Hemat Rp200 per liter Pakai MyPertamina!”.

Promo ini telah disampaikan kepada masyarakat sejak tanggal 14 Mei 2023 melalui web mypertamina.id dan aplikasi MyPertamina dan berlaku selama 1 bulan dimulai tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan 15 Juni 2023.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan konsumen dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Play Store bagi pengguna telephone seluler berbasis Android sedangkan pengguna telephone berbasis IOS dapat mengunduhnya di App Store.

“Aplikasi MyPertamina dibuat sebagai apresiasi kepada konsumen setia produk Pertamina yang bekerja sama dengan beberapa platform pembayaran untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembelian produk Pertamina," ujar Eko.

Selama masa promo ini berlaku, setiap pembelian produk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 200,-/liter apabila memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Syarat dan Ketentuannya

Adapun beberapa syarat dan ketentuannya adalah berlaku khusus untuk pembelian produk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina menggunakan aplikasi MyPertamina, harga hemat Rp.200,-/liter akan secara otomatis berlaku di aplikasi MyPertamina.

Ini berlaku untuk seluruh metode pembayaran pada aplikasi MyPertamina dan tiap konsumen berhak memperoleh promo harga hemat BBM Rp.200,-/liter sebanyak 1x (satu kali) transaksi per pengguna selama 1 hari serta promo ini hanya berlaku untuk SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

“MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan yang dapat diperoleh konsumen yaitu pembayaran secara cashless yang lebih efisien serta sarana bagi konsumen untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Beli Solar Mulai Pakai QR Code MyPertamina, Catat Lokasinya

Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Kamis (30/6/2022). PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina, mulai 1 Juli mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah pelaksanaan Uji Coba Full Cycle Subsidi Tepat dilaksanakan, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan percepatan implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat dengan Skema Full Registran sebagai langkah awal pelaksanaan Skema Full QR pada hari ini (11/5/2023) di Propinsi Banten dan Propinsi Jawa Barat kecuali Kota Bogor dan Depok serta Kabupaten Bogor (bersamaan dengan Propinsi DKI Jakarta).

Enam+02:55VIDEO: Bersiap Raup Untung dari Gerhana Matahari Total Untuk Propinsi DKI Jakarta mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2023 kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu dimulai tanggal 8 Juni 2023. Sementara untuk pelaksanaan Skema Full QR akan dilaksanakan paling lambat 2 minggu setelah Skema Full Registran dilaksanakan.

Skema Full Registran adalah skema dimana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM Solar meskipun tidak membawa QR Code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani. Selanjutnya untuk Skema Full QR, konsumen wajib menunjukan scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi .

"Ini upaya Pertamina untuk menyalurkan BBM Solar Subsidi dengan tepat sasaran dan tepat volumenya, para pengguna BBM subsidi harus terdaftar untuk bertransaksi BBM subsidi. Implementasi penerapan Subsidi Tepat ini akan dilanjutkan di seluruh SPBU Pertamina wilayah Regional Jawa Bagian Barat," kata Pjs. Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad, Kamis (11/5/2023),

 

3 dari 3 halaman

Wilayah Pelaksanaan Skema Full Registran

Ilustrasi transaksi Pertalite dengan barcode yang diperoleh setelah proses verifikasi data di MyPertamina Setelai. (Sumber foto: Pexels.com).

Adapun wilayah yang sudah mulai diberlakukann pelaksanaan Skema Full Registran mulai hari ini adalah Provinsi Banten meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Setelah Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pagandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Banjar, KotaBekasi, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya,” ujar Joevan.

Joevan juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU. "Sistem suda tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini," ucapnya. 

Infografis Beli Pertalite dan Solar Bakal Pakai MyPertamina (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya