Ini Strategi Kreatif Oppo Perkuat Image Oppo Find N2 Flip Sebagai Ponsel Lipat Premium di Indonesia

Menjelang peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia, Oppo melakukan sejumlah strategi baru untuk mensukseskan perangkat smartphone layar lipat perdananya tersebut.

oleh Iskandar diperbarui 08 Mei 2023, 20:00 WIB
Layar sekunder atau cover screen Oppo Find N2 Flip. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia, Oppo melakukan sejumlah strategi baru untuk mensukseskan perangkat smartphone layar lipat perdananya tersebut.

Mulai dari memberikan berbagai nilai tambah kepada konsumen yang melakukan pemesanan, seperti asuransi perlindungan Oppo Care +, gratis protective case hingga layanan untuk penggantian antigores dua kali dalam setahun.

Selain itu, Oppo juga melakukan strategi kreatif dengan menggaet beberapa sosok ternama, mulai dari artis seni peran Nicholas Saputra dan Nikita Willy, model kenamaan Kelly Tandiono, hingga celebrity chef Renatta Moeloek pada teaser peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia.

Untuk diketahui, teaser tersebut akan ditayangkan pada akun media sosial resmi Oppo pada 10 Mei 2023 pukul 19.00 WIB.

Melalui keterangan resminya, Selasa (9/5/2023), Oppo menegaskan startegi baru dalam menggaet sosok papan atas ini sebagai penegas posisi Oppo Find N2 Flip di segmen premium.

"Tidak hanya berhenti disitu, Oppo juga memanfaatkan media luar ruang untuk memperkenalkan Find N2 Flip," ujar Oppo Indonesia.

Strategi Oppo Perkuat Image Oppo Find N2 Flip Sebagai Ponsel Lipat Premium di Indonesia. Dok: Oppo Indonesia

Melalui digital billboard yang terletak di Ratu Plaza dan Plaza Indonesia, Oppo membuat sebuah board interaktif yang menampilkan sosok Nichloas Saputra dan chef Renatta. Pada billboard itu mereka seakan berinteraksi dengan masyarakat yang melintas di depannya.

"Nicholas dan Renatta terlihat seperti berada di dalam sebuah box, kemudian mengambil perangkat Find N2 Flip. Lalu, mereka seolah-olah mengambil foto melalui perangkat Find N2 Flip kepada siapa pun yang melintas," Oppo Indonesia menjelaskan.

Oppo segera meluncurkan perangkat Find N2 Flip di Indonesia. Perangkat ini juga membawa kamera utama 50 Megapixel dan kamera sudut lebar 8 Megapixel.

Strategi Kreatif Oppo Perkuat Image Oppo Find N2 Flip Sebagai Ponsel Lipat Premium di Indonesia. Dok: Oppo Indonesia

Kamera yang tertanam di HP lipat Oppo ini dikembangkan bersama dengan Hasselblad, salah satu produsen kamera kelas atas yang menyajikan berbagai foto indah berukuran ekstra besar.

 

 

2 dari 4 halaman

Engsel Oppo Find N2 Flip Lolos Uji Ekstrem: Tahan hingga 400.000 Kali Lipatan, Setara 10 Tahun Pemakaian

Oppo Find N2 Flip (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Oppo mengklaim berhasil mengatasi permasalahan atau isu ketahanan dan visibilitas dari penggunaan smartphone layar lipat, di mana teknologi yang tersemat pada Oppo Find N2 Flip diproduksi di pabrik Oppo Indonesia yang berstandar internasional.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan pasar smartphone layar lipat atau foldable semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Melalui Oppo Find N2 Flip, Oppo berupaya menghadirkan teknologi untuk memenuhi keinginan penggunanya, khususnya terkait HP lipat yang mengombinasikan keunggulan dari segi daya tahan dan desain.

"Dengan teknologi New Generation Flexion Hinge, smartphone ini menawarkan desain yang compact, fleksibel, dan tanpa celah engsel ketika ditutup, sehingga meminimalisir masuknya debu ke smartphone," kata Patrick melalui keterangannya, Kamis (4/5/2023).

Hal tersebut sekaligus menghadirkan pengalaman layar utama yang halus, menghilangkan kecemasan pengguna terhadap ketahanan maupun kenyamanan dalam memaksimalkan sebuah HP lipat.

Salah satu kelebihan teknologi New Generation Flexion Hinge memungkinkan Oppo Find N2 Flip tampil dengan layar dengan bekas lipatan paling dangkal pertama kalinya pada perangkat HP lipat di Indonesia.

Ketika dibuka, engsel Oppo Find N2 Flip memungkinkan kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11 mm/ 1.29°, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan HP lipat lainnya.

3 dari 4 halaman

Ketahanan Engsel Oppo Find N2 Flip

Teknologi engsel smartphone layar lipat Oppo Find N2 Flip. Dok: Oppo Indonesia

Teknologi ini akan membuat aktivitas penggunaan layar utama Find N2 Flip terasa lebih nyaman dibanding smartphone lipat lain yang ada di pasaran.

Oppo membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip ke level selanjutnya dengan sertifikasi dari TÜV Rhineland, di mana Oppo melakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan.

Ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

Patrick menuturkan seluruh komponen perangkat Oppo Find N2 Flip juga sudah diproduksi di pabrik Oppo Indonesia," ucap Patrick.

"Ini merupakan bentuk keseriusan Oppo terhadap market Indonesia dengan menghadirkan produksi smartphone flagship untuk pertama kalinya di Tanah Air sehingga kami dapat melayani konsumen dengan semakin baik lagi," Patrick memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya