Ariana Grande Tepis Anggapan Tubuh Kurusnya Tak Sehat di Teaser Terbaru The Wicked

Ariana Grande yang sempat dianggap terlalu kurus oleh warganet mengenakan gaun pesta strapless merah muda dengan korset dan rok merah muda di teaser terbaru The Wicked.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 20 Apr 2023, 04:00 WIB
Ariana Grande tampil cantik sebagai Glinda di set film The Wicked. (Foto: Bav Media / SplashNews.com)

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar akhirnya mendapatkan tampilan perdana karakter Ariana Grande sebagai Glinda the Good Witch dalam film adaptasi "Wicked" yang akan datang. Dalam foto-foto baru di set film musikal yang disutradarai oleh Jon M. Chu, Grande mencengkeram tongkat kerajaan yang berkilau, rambut pirangnya dipakaikan mahkotai berkilauan.

Dia mengenakan gaun pesta strapless merah muda dengan korset dan rok lebar merah muda, kemungkinan karya desainer kostum "The Wicked" Tony, Paul Tazewell. Grande beradu peran dengan Cynthia Erivo, yang memerankan Elphaba (diperankan oleh Idina Menzel di Broadway).

Pada hari Minggu, 16 April 2023, penyanyi "Positions" membagikan penampilannya untuk film tersebut di Instagram. Penggemarnya merespons antusias untuk teaser tersebut, memberikan komentar "Saya tidak percaya ini menjadi nyata".

Mengutip Page Six, Kamis (20/4/2023), foto terbaru itu muncul setelah Grande membahas "kekhawatiran" tentang tubuhnya yang berubah, dengan beberapa warganet menilai Grande terlihat "terlalu kurus" dalam foto paparazzi baru-baru ini. Dalam video TikTok tiga menit yang jujur, penyanyi itu mengatakan dia "sehat", dan meminta pengikutnya untuk lebih hati-hati sebelum mengomentari penampilan orang lain.

"Tubuh yang Anda bandingkan dengan tubuh saya saat ini adalah versi tubuh saya yang paling tidak sehat. Saya mengonsumsi banyak antidepresan dan meminumnya dan makan dengan buruk," katanya. 

"(Saya) berada di titik terendah dalam hidup saya ketika saya melihat cara Anda menganggap saya sehat, tetapi sebenarnya saat itu saya tidak benar-benar sehat," lanjut Ariana. 

Sang penyanyi "Thank U Next" menambahkan, "Saya tahu saya tidak perlu menjelaskan itu. Tapi saya merasa mungkin memiliki keterbukaan dan semacam kerentanan di sini."

 

2 dari 4 halaman

Tanggapi Kritikan dengan Anggun

Terlihat terlalu kurus, Ariana Grande bikin fans khawatir (Sumber: Instagram @justjared)

Adapun penggemarnya memuji tanggapan Grande yang "anggun dan penuh kasih" terhadap spekulasi tentang sosok langsingnya. Dalam video TikTok berdurasi tiga menit yang diunggah 11 April 2023, Grande membicarakan kekhawatiran tentang berat badannya sebagai tanggapan kepada warganet yang baru-baru ini memperhatikan sosoknya yang lebih kurus.

Dikutip dari USA Today, peraih Grammy itu ingin "mengatasi keprihatinan" dan "berbicara sedikit tentang apa artinya menjadi seseorang dengan tubuh, dan untuk dilihat dan diperhatikan dengan sangat dekat."

Foto-foto Ariana Grande tersebut diambil seseorang dari kota Buckinghamshire, Inggris, yang menjadi lokasi syuting film Wicked. Tampak dari berbagai foto, kota tersebut diubah menjadi perkotaan Oz yang ajaib.

Rumah-rumah dan jalanannya serba warna-warni, pakaian penduduknya pun juga sama. Ini membuat para penggemar musikal dan film Wicked semakin tidak sabar menyaksikan aksi dan suara merdu Ariana Grande beserta pemeran lainnya di bioskop pada 27 November 2024 dan film kedua yang akan dirilis pada 25 Desember 2025.

3 dari 4 halaman

Hati-Hati Mengomentari Tubuh Orang Lain

6 Potret Terbaru Ariana Grande yang Disebut Terlalu Kurus, Diduga Idap Anoreksia (Sumber: Instagram/arianagrande)

Sebelumnya Ariana sempat mendesak para pengikutnya untuk lebih berhati-hati sebelum membagikan pendapat mereka tentang penampilan orang lain. "Saya pikir kita harus lebih lembut dan kurang nyaman mengomentari tubuh orang apapun yang terjadi," kata Ariana Grande.

"Ada cara untuk memuji seseorang, atau mengabaikan sesuatu yang Anda lihat yang tidak Anda sukai, yang saya pikir harus saling kita dukung. Kita harus bertujuan untuk menjadi lebih aman dan menjaga satu sama lain lebih aman."

Pelantun "Positions" itu menambahkan bahwa "ada banyak cara berbeda untuk terlihat sehat dan cantik" dan penampilan fisiknya sebelumnya, yang menurut warganet 'lebih berisi' justru mencerminkan tahap yang tidak sehat dalam hidupnya.

Pelantun "7 Rings" itu sebelumnya berbicara tentang perjuangannya melawan kecemasan dan depresi, bersama dengan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) setelah pengeboman di konsernya di Manchester tahun 2017 yang menewaskan 22 orang. Fans mulai mengomentari penampilan Grande setelah muncul foto dirinya menghadiri konser Jeff Goldblum di London minggu lalu.

4 dari 4 halaman

Pro Kontra Bentuk Tubuh

Ariana Grande angkat suara tentang kondisi tubuhnya (Sumber: TikTok @arianagrande)

Sebelumnya dalam utas yang telah disukai lebih dari 11 ribu orang, penulisnya @RISHAVMARAJ berpendapat bahwa Ariana memang bertubuh kecil sejak dulu. Pendapat ini menuai pro dan kontra, banyak yang tidak setuju dengan isi utas.

Tak sedikit yang warganet mengkhawatirkan kondisi kesehatan Ariana, salah satunya pemilik akun Twitter @8ungamatahari. Menurut dia, Ariana memang selalu bertubuh kurus sejak dulu, api tidak sekurus sekarang.

"Dia emang dari dulu kurus tapi gak sekurus ini, dulu kurusnya masih bagus menurut gue, tapi apapun itu semoga Ari baik baik aja," tulisnya.

Menurut penulis utas, Ariana terlihat lebih berisi sejak 2018 karena konsumsi alkohol akibat kepergian sang mantan, Mac Miller. Di samping itu, bentuk badannya disebut masih terlihat sama.

"Setelah Mac Miller meninggal dunia, Ariana mulai minum alkohol. Itulah alasan utama mengapa dia tiba-tiba terlihat mulai mengalami kenaikan berat badan," tulisnya.

Diketahui alkohol bisa membuat berat badan naik. Alkohol akan menghentikan tubuh Anda dari membakar lemak, membuat Anda merasa lapar, dan bisa menyebabkan keinginan untuk terus makan makanan asin dan berlemak, melansir laman Better Health.

Infografis Macam-Macam Diet. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya