Begini Cara Sadio Mane Atur Latihan Selama Puasa Ramadhan

Sadio Mane akan berbicara kepada kapten tim agar bilang kepada pelatih untuk memberi izin berlatih di waktu berbeda selama puasa Ramadhan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Apr 2023, 00:02 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane selalu meminta perubahan jadwal latihan kepada pelatih saat Ramadhan (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Bayern Munchen, Sadio Mane termasuk peseapak bola yang taat menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan. Pada Ramadhan kali di 1444 H pun sama.

Sadio Mane sudah pindah dari Liverpool tapi berpuasa saat kompetisi berlangsung juga dialaminya di Munchen. Mane punya cara tersendiri untuk mengatur jadwal latihan dengan tim yang dibelanya.

Mane menceritakan bagaimana saat dia bepuasa ketika masih main di Liverpool. Dia mengaku The Reds membantu pemain muslim untuk mengubah jadwal latihan selama Ramadhan.

Dulu, dia bicara dengan kapten Liverpool agar meminta kompensasi kepada Jurgen Klopp untuk latihan di pagi hari. Soalnya latihan di siang hari bakal sangat sulit dilakukan saat berpuasa.

"Main dan berlatih di puasa Ramadhan tak mudah. Namun sebelum Ramadan, kami bicara dengan kapten agar bilang ke bos agar kami bisa ubah latihan ke pagi hari," kata Mane seperti dikutip SL.com.

 

2 dari 3 halaman

Sadio Mane Punya Waktu Istirahat

Sadio Mane rajin melakukan puasa saat Ramadhan (AFP/Christof Stache)

 

Mane mengatakan latihan di pagi hari membuat pemain punya waktu untuk beristirahat. Kalau di siang hari, dia yakin banyak pemain muslim yang harus batal puasa.

"Berlatih di pag hari lebih mudah buat kami. Kalau Anda berlatih di pagi hari, Anda akan mendapatkan waktu untuk istirahat dan pulang," katanya.

"Kalau Anda berlatih pada pukul dua atau tiga siang. Itu bakal sulit! Pelatih mengizinkan dan itu membuat kami lebih mudah. Kami melakukan yang terbaik untuk tim."

 

3 dari 3 halaman

Dihukum Bayern Munchen

Reaksi pemain Bayern Munchen, Sadio Mane saat laga lanjutan Liga Jerman 2022/2023 melawan FC Augsburg 1907 di Allianz Arena, Jerman, 11 Maret 2023. Mane memutuskan hengkang dari Liverpool ke Munchen pada awal musim ini. Ia diboyong ke Allianz Stadium dengan harga 32 juta euro. Sayangnya, pemain berkebangsaan Senegal tersebut tak mampu bersinar seperti di Liverpool. Ia sejauh ini tercatat baru mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 32 penampilan di semua ajang. (AFP/Christof Stache)

 

Ramadan kali ini tak berlangsung mulus buat Sadio Mane. Dia malah bersitegang dengan rekannya sendiri Leroy Sane usai Munchen kalah 0-3 dari Manchester city.

Bayern Munchen mengambil keputusan tegas terkait ulah Sadio Mane usai pertandingan melawan Manchester City di stadion Etihad, Rabu (13/4/2023) dini hari lalu. Mane seperti diketahui terlihat memukul Leroy Sane usai pertandingan.

Bayern Munchen pun menyatakan Mane bersalah. Munchen memutuskan untuk menghukum Mane tidak main pada laga melawan Hoffenheim dan sanksi denda.

Seperti dilansir ESPN, Leroy Sane dilaporkan mengalami luka di bibir setelah kedua pemain meneruskan pertengkaran di ruang ganti. Semua ini terjadi setelah Munchen kalah 0-3 dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga champions.

Akibat perkelahian kedua pemain, rekan setim di Bayern Munchen harus turun tangan untuk memisahkan keduanya. Meski ada dua pemain yang berkelahi, Bayern hanya memberi hukuman kepada Mane.

"Sadio Mane,31, tak akan masuk dalam skuad FC Bayern pada laga melawan Hoffenheim akhir pekan ini. Alasannya karena perilaku buruk usai Bayern melawan Manchester City. Tambahan lagi, Mane akan menerima sanksi denda," bunyi pernyataan Bayern Munchen.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya