Kawal Lebaran 2023, Puluhan Bengkel Siaga Suzuki Tersebar dari Sumatera hingga Bali

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun berupaya mendukung kelancaran arus mudik dengan menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 15 Apr 2023, 06:08 WIB
Program Bengkel Siaga Suzuki kembali hadir temani mudik Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pemudik Lebaran tahun ini telah diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan. Oleh karena itu, pemerintah  mulai mempersiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi pembengkakan jumlah pemudik. 

Bukan hanya pemerintah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun berupaya mendukung kelancaran arus mudik dengan menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki. Lokasi Bengkel Siaga Suzuki terletak di 65 titik yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, hingga Bali yang dapat dimanfaatkan pemudik jalur darat.

"Kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mudik lebaran bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami hadirkan Bengkel Siaga Suzuki yang tersebar di sepanjang jalur mudik," ucap Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS saat konferensi pers di Pulo Gadung, Jakarta Timur (14/4/2023).

Untuk menyokong program tersebut, SIS akan menurunkan 55 Bengkel Siaga untuk mobil apapun dan 10 Bengkel Siaga khusus sepeda motor Suzuki. Bengkel Siaga Suzuki ini akan mulai beroperasi sejak 19 April hingga 27 April 2023 selama 12 jam setiap hari.

Di antara jumlah tersebut, 29 outlet Bengkel Siaga mobil akan beroperasi selama 24 Jam. Dalam hal ini, pelanggan akan langsung dilayani oleh teknisi yang berpengalaman serta petugas suku cadang untuk mendukung kegiatan teknis

"Pelanggan tidak perlu khawatir jika kendaraannya mengalami kendala, Bengkel Siaga Suzuki siap membantu dengan layanan perbaikan kendaraan secara cepat, mudah, serta didukung dengan teknisi handal yang siap mengurus kebutuhan teknis mobil dan motor Suzuki," pungkasnya.

Program Bengkel Siaga Suzuki ini telah mencakup layanan pemeriksaan 23 item kendaraan secara gratis yang sesuai dengan standar Suzuki. Apabila dibutuhkan, perbaikan kendaraan atau penggantian spareparts juga dapat dilakukan secara langsung di outlet Bengkel Siaga Suzuki.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Bukan hanya itu, pelanggan pun dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang istirahat nyaman yang dilengkapi dengan takjil, makanan ringan, musholla, kids corner, hingga souvenir secara gratis.

Kemudian, pelanggan dapat mengakses informasi mengenai kondisi dealer dan juga informasi terkait dengan jalur mudik. Spesial untuk pemilik kendaraan Suzuki yang berada jauh dari lokasi Bengkel Siaga, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA).

Layanan ini, memungkinkan pemilik mobil Suzuki untuk memperoleh layanan Towing dan Service car. Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun dapat memperoleh layanan Towing secara gratis.

"Kami berharap program Bengkel Siaga Suzuki dan SERA ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pelanggan kami dalam melakukan perjalanan mudik lebaran. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami." tutup Hariadi.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya