Profil dan Fakta Haruto Treasure yang Baru Ultah ke-19, Termasuk Bahasa Koreanya yang Bikin Orang Korsel Kagum

Salah satu member Treasure, Haruto, baru saja berulang tahun ke-19 pada 5 April 2023 lalu. Ada banyak fakta menarik tentangnya. Apa saja?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 10 Apr 2023, 19:30 WIB
Haruto Treasure. (Twitter/ ygent_official)
Salah satu member Treasure, Haruto, baru saja berulang tahun ke-19 pada 5 April 2023 lalu. Ada banyak fakta menarik tentangnya. Apa saja?
Watanabe Haruto adalah idol kelahiran Jepang pada 5 April 2004 silam di Fukuoka. Ia pertama kali dikenal publik saat berkompetisi dalam ajang Treasure Box. (Twitter/ ygent_official)
Dilansir dari Koreaboo, saat tampil di Treasure Box ia sempat mengungkap bahwa ia dan ibunya adalah VIP, sebutan untuk penggemar Bigbang. Bias Haruto tak lain adalah Taeyang. (Twitter/ treasuremembers)
Salah satu kenangan manis pria dengan panggilan Ruto ini di Treasure, adalah saat para member menggelar acara wisuda-wisudaan untuk dirinya. Haruto bahkan menerima ijazah dalam acara ini. (Twitter/ treasuremembers)
Haruto tergabung dalam subunit Treasure dengan Hyunsuk dan Yoshi. Ia berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu mereka, "Volkno." (Twitter/ treasuremembers)
Haruto sempat mengungkap bahwa ada referensi lagu Blackpink, "Pretty Savage," dalam lirik "Volkno." Yakni bagian rap Lisa Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Baru-baru ini, Haruto menarik perhatian karena mendapat pengakuan bahwa bahasa Koreanya sangat bagus. "Ada orang Korea yang bahasa Korea-nya enggak bagus. Tapi bahasa Koreanya (Haruto) bagus sekali," kata seorang warganet. (YG Entertainment via Soompi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya