Hotman Paris Kehilangan Dompet Berisi Dolar Singapura dan AS Senilai Rp 70 Juta, Ditemukan Cleaning Service Baik Hati yang Bikin Kagum

Hotman Paris bermaksud untuk memberikan hadiah berupa uang kepada seorang petugas cleaning service tersebut yang bernama Edi Sanjaya. Namun beberapa kali Edi menolak hadiah pemberian dari Hotman Paris

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 24 Mar 2023, 10:56 WIB
Hotman Paris di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris membagikan cerita yang menginspirasi sekaligus mengharukan dari seorang petugas cleaning service. Pengacara kondang itu sempat mengalami musibah saat dompetnya terjatuh dan hilang di halaman sebuah mall di Jakarta Utara.

Dompet terebut berisi uang tunai dolar Singapura dan dolar AS setara dengan Rp 70-80 juta. Rupanya, dompet tersebut ditemukan oleh seorang cleaning service dan langsung dikembalikan kepadanya.

"Sangat mengharukan. Cleaning service, Edi Sanjaya yang menemukan dompet saya kemarin hari Rabu isinya ada sekitar duit Sing dollar dan American dollar sekitar 70 juta, tapi dia dengan sukarela mengembalikan dompet saya ke saya yang ditemukan di halaman MKG, Mall Kelapa Gading," kata Hotman Paris di Instagram-nya pada Kamis (23/3/2023).

Hotman Paris kemudian bermaksud untuk memberikan hadiah berupa uang kepada Edi Sanjaya, sang petugas cleaning service.

2 dari 4 halaman

Sempat Ditolak

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Namun beberapa kali Edi Sanjaya menolak hadiah pemberian dari Hotman Paris. Sampai-sampai, Hotman harus memaksa agar pemberiannya itu diterima oleh Edi Sanjaya.

"Tadi kita kasih hadiah penghargaan berupa uang dia tolak lagi, sebelumnya 2 kali dia tolak uang. Akhirnya saya paksa saya masukkan uangnya dan dia sepertinya menangis. Dia sangat baik, hatinya sangat bersih. Saya belum pernah menemukan manusia seperti itu," kata Hotman Paris lagi.

 

3 dari 4 halaman

Doa Hotman Paris

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Lebih lanjut, Hotman Paris kemudian mendoakan Edi Sanjaya yang rupanya saat ini tengah menantikan kelahiran calon buah hatinya yang kedua.

"Dia nangis tadi karena saya paksa agar dia mau terima uang semacam penghargaan dari saya dan partner saya Andrew dari Atlas Bali. Selamat menjalankan ibadah puasa, ini merupakan bukti dan contoh baik di awal bulan puasa benar-benar dia berbuat baik. Benar-benar merupakan berkah. Semoga anak keduanya yang sekarang di kandungan nanti lahir dengan sehat," beber Hotman Paris lagi.

4 dari 4 halaman

Rezeki Calon Anak

Hotman Paris yang Kehilangan Dompet Berisi Uang Dolar Singapura dan AS Senilai Rp 70 Juta, Ditemukan oleh Cleaning Service . (instagram.com/hotmanparisofficial)

Unggahan Hotman Paris itu disambut positif oleh warganet. Mereka mengatakan bahwa dewasa ini sangat sulit menemukan orang-orang yang baik dan jujur seperti itu.

"Jarang sekali nemu orang yg jujur sejarang ini. sy jam tangan ketinggalan di toilet saja sudah wasalam gk ada selamanya .hoki bang hotman ketemu orang jujur .. blessed .. berkat buat bang hotman dan abang cleaningnya," kata @yuliatea.

"Rejeki bayi yang mau di lahirkan bentar lagi itu bang 😍," timpal @dela_nurhayati.

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya