Sikap Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina saat Bertemu Para Kiai Disanjung, Dinilai Punya Adab Meskipun Bertato

Dalam foto-foto yang beredar, Jonathan Latumahina ayah David Ozora tampak duduk bersimpuh dengan menekuk kedua lututnya di lantai, sementara dua ulama berbicara sambil duduk di kursi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Mar 2023, 19:35 WIB
Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina bersama KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. (Instagram @banser_nahdlatululama)

Liputan6.com, Jakarta Kondisi David Ozora kini masih belum benar-benar pulih. Pemuda yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy putra mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo itu masih dirawat di rumah sakit. Namun, ayah David Ozora tengah jadi sorotan netizen.

Ayah David Ozora yang bernama Jonathan Latumahina, dikenal sebagai salah satu tokoh Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Penampilannya pun sempat menjadi perbincangan lantaran Jonathan Latumahina terlihat memiliki tato di beberapa bagian tubuhnya.

Namun, sejumlah foto yang memperlihatkan Jonathan Latuhamina sedang berbicara dengan dua orang ulama di rumah sakit, membuat citranya makin disanjung netizen. Pasalnya, seorang pengguna TikTok akun @kakatiorichardo mengangkat foto-foto Jonathan Latumahina bertemu dua ulama, Kyai Muhyidin Ishaq dan Gus Izzul.

Dalam foto-foto tersebut, Jonathan Latumahina tampak duduk bersimpuh dengan menekuk kedua lututnya di lantai. Sementara dua ulama yang mengunjunginya berbicara sambil duduk di kursi. Sikap Jonathan ini membuat sejumlah netizen menyanjungnya.

 

2 dari 4 halaman

Sanjungan kepada Ayah David Ozora Terkait Adab dengan Ulama

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina bersama Kyai Muhyidin Ishaq dan Gus Izzul. (TikTok @kakatiorichardo)

"Masya Allah, Alhamdulillah, Matur sembah nuwun poro Kyai Muhyidin Ishaq (#Rais #Syuriyah #PWNU #DKI) dan Gus Izzul (Ponpes Lirboyo HM Al-Mahrusiyah yg juga Ketua PC #GPAnsor Kota #Kediri) menjenguk dan mendo'akan #David di #Mayapadahospital Kuningan," begitu tulis pemilik akun TikTok kakatiorichardo sebagai keterangan foto-foto tersebut.

Sanjungan pun disampaikan netizen melalui kolom komentar unggahan tersebut.

"Papa John, tampangmu boleh sangar, tapi attitude mu ngga ada lawan...the best pokoknya 👍👍🙏🏻," tulis @Sel***.

"Betul adab papa john pada kyai ulama mantap.. seperti itulah adab santri pondok pd kyainya," kata @rat***.

"Ayah davud adab nya TOP, beliau tawadu' bgt, padahal mualaf.. pantesan para kyai NU sayang dg ayah david," kata @ana***.

"masya Allah...speachless sama adabnya ayahanda David..sungguh jdi inspirasi qu utk lebih santun dan adab," tulis @mam***.

 

3 dari 4 halaman

Ayah David Ozora Sudah Pernah Terlihat Bersikap sama Bulan Lalu

Gus Yahya saat menjenguk Crystalino David Ozora di RS Mayapada Kuningan Jakarta. Dia bertemu langsung dengan ayah David, Jonathan Latumahina. (Istimewa)

Meskipun sikap Jonathan Latuhamina tersebut viral di TikTok baru-baru ini, adab tersebut sebelumnya sudah ditunjukkannya pada bulan lalu.

Pada saat itu, David sedang dijenguk oleh KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Terlihat kala itu sang kiai sedang duduk di atas kursi, sementara Jonathan duduk bersimpuh di lantai.

Jonathan pun sempat melakukan sungkem kepada sang kiai, menyiratkan ia meminta doa agar putranya segera pulih kembali.

"Adabnya luar biasa. Bertato tapi jan jos adabnya.. mantap👍🙏🙏🙏," kata seorang netizen.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini David Ozora dan Amarah Jonathan Latumahina

Jonathan Latumahina, tak dapat menahan amarah ketika pernyataan maafnya dimanfaatkan kubu Mario Dandy dkk untuk mendapat keringanan hukuman setelah diduga menganiaya anaknya, David Ozora.

Ia pun membeberkan fakta-fakta kondisi David Ozora hingga hari ke-30. Dalam akun Instagram pribadinya @tidvrberjalan, Rabu (22/3/2023), Jonathan Latumahina, mengunggah foto sang putra yang terbaring di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta.

"Di hari ke 30 ini, ular2 beludak itu mau pake permaafan saya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu," tulisnya sebagai keterangan.

Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya