Fuji Beberkan Rahasia Bisa Beli Rumah Baru dengan Cara Bernazar, Sebelumnya Sudah Terwujud Usai Berdoa Kuliah di Universitas Negeri

Fuji membeberkan hal-hal menarik di balik pembelian rumah barunya dalam sebuah video, salah satunya dengan cara bernazar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Mar 2023, 09:00 WIB
Potret Fuji berhijab mendapat komentar dari Thariq Halilintar (Foto: Instagram fuji_an)

Liputan6.com, Jakarta Fuji kini tengah berbahagia setelah memiliki rumah baru. Kegembiraan diluapkan melalui berbagai cara, termasuk melaksanakan acara syukuran. Seperti terlihat di media sosial, Fuji mengunggah momen ketika dirinya mengajak keluarga dan anak-anak yatim piatu.

Selain di media sosial, Fuji juga membeberkan hal-hal menarik di balik pembelian rumah barunya. Kisah ini disampaikannya melalui kanal YouTube Fuji an. Di tengah acara syukuran, Fuji bercerita bahwa ia mengaku sempat bernazar sebelum membeli rumah baru.

"Percaya deh sama kuasa Allah. Aku itu kemarin nazar waktu ngecek rumah itu tanggal 8 Februari, terus aku bilang, 'InsyaAllah kalau misalnya aku diberi rezeki, restu orangtua, dan Allah, aku pengen bernazarlah membagi-bagikan rezeki aku ke anak yatim piatu,'" ujar Fuji dalam video yang diunggah Jumat (10/3/2023).

"Tapi setelah alhamdulillah dapat, aku pikir-pikir, 'Kayaknya enggak sanggup deh kalau misalnya sampai 1000 anak yatim piatu.' Jadi kayak kepada orang-orang yang membutuhkan, tapi mudah-mudahan sama... InsyaAllah," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Fuji Bermaksud Memberi Motivasi kepada Masyarakat

6 Potret Fuji Pakai Hijab Pasca Putus dari Thariq (Sumber: Instagram/fuji_an)

Melanjutkan pernyataannya, Fuji meluruskan bahwa cerita yang ia sampaikan bukan bermaksud untuk pamer kemewahan dan sebagainya. Ia cuma ingin memotivasi masyarakat yang punya impian sama seperti dirinya.

"Ini enggak ada maksud pamer atau apapun, enggak. Tapi pengen jadi motivasi ke kalian kalau misalnya ingin melakukan sesuatu harus berdoa, kerja keras. Sama nazar, the power of nazar," ujar Fuji.

"Soalnya waktu aku ujian nasional, aku itu bernazar dulu kalau misalnya dapat negeri, aku ingin apa-apalah, aku lupa nazarnya apa. Dan benaran dapat, selama kita niat baik," lanjutnya menerangkan soal dirinya yang kini terdaftar sebagai mahasiswa universitas negeri di Bali.

 

3 dari 4 halaman

Fuji Sempat Memberi Selawat ke Rumah Baru Sebelum Membelinya

Unggahannya tersebut sontak ramai dibanjiri komentar pujian dari netizen hingga mantan kekasih, Thariq Halilintar. @fuji_an.

Pada awal video tersebut, Fuji sempat berbincang dengan para kerabat saat berada di toko karpet langganannya. Ia bercerita mengenai kisah di balik rumah baru seperti disampaikan setelahnya.

Namun pada momen ini, Fuji membeberkan bahwa ia sempat mengucapkan selawat kepada rumah barunya sebelum memutuskan untuk membelinya.

"Kita harus bernazar. Aku bernazar pas ke rumah itu. Melihat rumah itu, aku pegang, selawatin, terus kayak kepikiran melulu tapi kayak, 'Dapat duit dari mana ya?' Ya sudah deh, tidur, nazar deh," ucap Fuji.

 

4 dari 4 halaman

Fuji Terus Menerus Memikirkan Bisa Membeli Rumah

Tak sampai di situ, Fuji lalu membandingkan dengan kisahnya sewaktu ia berharap bisa menjadi mahasiswi universitas negeri. Lantaran sadar doanya dikabulkan sang khalik, Fuji pun kembali melakukan nazar untuk membeli rumah baru yang kembali terwujud.

"Soalnya waktu aku SMA, belajar aku masih ngasal banget. Terus akhirnya aku nazar. Aku bernazar gitu berdoa. Kalau misalnya aku dapat kuliah negeri, aku pasti bakal kayak gini-gini ya Allah," terang mahasiswi Universitas Udayana Bali ini.

"Aku sebenarnya enggak tahu cara nazar yang benar gimana. Tapi taruh saja di otak aku kayak begitu niatnya. Dapat ternyata. Jadi kayak, ya sudah kalau beli rumah kita harus bernazar dulu biar serius. Alhamdulillah, dapat," terang Fuji melanjutkan.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya