NCT Dream Belajar Bahasa Indonesia untuk Berinteraksi dengan Fans Saat Konser di ICE BSD

NCT Dream berusaha keras memenuhi ekspektasi penggemar dalam rangkaian konser mereka.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 05 Mar 2023, 11:00 WIB
Personel NCT Dream beraksi dalam konser bertajuk The Dream Show 2 in Jakarta hari pertama di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, Tangerang, Sabtu (4/3/2023) malam. NCT Dream kembali menyapa penggemar Indonesia lewat konser The Dream Show 2: In A Dream. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta NCT Dream menggelar konser di ICE BSD City, Tangerang, selama tiga hari mulai 4-6 Maret 2023. Indonesia merupakan negara ketiga yang disinggahi dalam rangkaian tur konser bertajuk "The Dream Show 2: In A Dream".

Dalam konferensi pers yang digelar menjelang konser, Haechan mengungkap bahwa NCT Dream berusaha keras memenuhi ekspektasi penggemar dalam rangkaian konser mereka.

"Seperti biasa kami berpikir keras untuk memberikan yang terbaik buat fans Indonesia. Kita mau nunjukkin apa ya, supaya bisa bikin fans senang," kata Haechan di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (4/3/2023).

Salah satu yang mereka lakukan adalah mempelajari bahasa Indonesia. Terbukti saat konser berlangsung, NCT Dream beberapa kali mengucapkan kalimat sederhana berbahasa Indonesia.

"Kami enggak sering datang ke Indonesia berinteraksi dengan fans. Oleh karena itu, kami juga belajar bahasa Indonesia biar bisa berinteraksi dengan fans," tutur Haechan.

2 dari 4 halaman

Cinta Kalian

Penampilan NCT Dream dalam konser bertajuk The Dream Show 2 in Jakarta hari pertama di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, Tangerang, Sabtu (4/3/2023) malam. Dalam konser yang digelar mulai 4 hingga 6 Maret 2023 ini, NCT Dream datang dengan formasi lengkap dengan 7 anggota, yaitu Mark, Jeno, Jaemin, Haechan, Renjun, Chenle, dan Jisung. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seperti kata Renjun misalnya, usai menyanyikan lagu "ANL", dia mengungkap rasa sayang untuk penggemar yang langsung disambut teriakan fans. "NCTzen kami cinta kalian!" kata Renjun.

Di mata anggota NCT Dream, fans Indonesia juga memiliki energi yang luar biasa dan sangat menggemaskan. 

3 dari 4 halaman

Antusiasme

"Menggemaskan banget fans Indonesia. Salah satu alasan yang saya suka world tour di Indonesia soalnya teriakan fans yang luar biasa," tutur Jaemin.

"Jadi setiap NCT Dreams datang ke sini sambutan fans Indonesia luar biasa seperti sekarang ini. Rasanya seneng banget. Sekarang datang mengadakan konser jadi happy banget," Jisung berpendapat yang sama.

Renjun bahkan mengubah sedikit tatanan rambutnya spesial untuk konser di Indonesia. "Untuk memuaskan para fans di Indonesia. Aku mengubah gaya rambutku," kata dia sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Konser Hari Pertama

Konser NCT Dream di ICE BSD City, Tangerang akhirnya dimulai tepat pukul 18.30 WIB, Sabtu (4/3/2023). Ini merupakan konser hari pertama dari rangkaian "The Dream Show 2: In A Dream" di Indonesia.

Mereka membuka konser dengan lagu "Glitch Mode" yang dilanjutkan dengan "Countdown 3, 2, 1" dan "Stronger". Mereka lalu perkenalan dan menyapa ribuan penggemar.

Infografis Uji Rudal Terbaru Korea Utara

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya