Penyanyi Agung Malik Happy Memaknai Mini Album Baru: Pikiran Dituang ke dalam Musik, Jadi Karya Seni

Februari 2023, Agung Malik Happy bersyukur akhirnya melahirkan mini album yang memfiturkan lima lagu bertajuk Aku Selalu Menunggumu. Berikut penuturannya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Feb 2023, 22:20 WIB
Agung Malik Happy. (Foto: Dok. Instagram @agung_malik_happy_)

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang lebih melegakan seorang penyanyi selain merilis album baru. Hal yang sama dirasakan Agung Malik Happy setelah berkali melepas single selama beberapa bulan terakhir.

Agung Malik Happy menyebut melahirkan album ibarat mahasiswa menyelesaikan skripsi. Album adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban penyanyi lewat sebuah karya seni.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (22/2/2023), Agung Malik Happy bersyukur akhirnya melahirkan mini album yang memfiturkan lima lagu.

Kelima lagu tersebut yakni, “Aku Selalu Menunggumu,” “Menualah Bersamaku,” “Selamat Ulang Tahun,” “Cinta Pandangan Pertama,” dan “Cukup Sampai di Sini Saja.”

 

2 dari 4 halaman

Beda Dengan Sebelumnya

Sampul mini album Aku Selalu Menunggu dari Agung Malik Happy. (Foto: Dok. Instagram @agung_malik_happy_)

“Alhamdulillah senang banget aku kembali berkarya dan mengeluarkan lagu terbaru aku. Beda dengan sebelumnya, kali ini mini album berisi lima lagu,” ujar Agung Malik Happy.

Baginya, mini album membawanya ke pemahaman yang lebih dalam soal bakat bermusik yang diberikan Sang Khalik kepadanya. Musik adalah medium menuangkan sudut pikir.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dituangkan ke Dalam Musik

Agung Malik Happy. (Foto: Dok. Instagram @agung_malik_happy_)

"Semua pikiran yang selama ini saya rasakan bisa dituangkan ke dalam musik menjadi karya lagu. Alhamdulillah semua karya di mini album ini ciptaan saya sendiri,” ia menyambung.

Agung Malik Happy berpendapat merilis album bukan tujuan akhir. Ini gerbang menuju fase berikutnya. Tugas berat seorang musisi, menurutnya, konsisten berkarya.

4 dari 4 halaman

Konsisten Berkarya

Agung Malik Happy. (Foto: Dok. Instagram @agung_malik_happy_)

“Saya ingin konsisten berkarya. Saya sendiri seperti punya bensin dengan energi tak ada habisnya yakni semangat. Semoga semangat ini terus menyala agar bisa melahirkan lebih banyak hit,” imbuhnya.

Ada yang spesial dari mini album ini, yakni sampulnya. “Kover albumnya dibuatkan oleh anak saya tersayang, yakni YouTuber Rama and Syahlya,” Agung Malik Happy mengakhiri.

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya