Momen Pilu Perpisahan Ayah yang Titipkan Anak ke Panti Asuhan Ini Bikin Haru

Video perpisahan ayah yang terpaksa menitipkan anak di panti asuhan ini viral di media sosial.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 22 Feb 2023, 11:15 WIB
Momen Pilu Perpisahan Ayah yang Titipkan Anak ke Panti Asuhan Ini Bikin Haru Netizen (sumber: TikTok/@dwil18ra)

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah keluarga tentunya ada saja masalah yang harus dihadapi. Bahkan, tak sedikit pula permasalahan yang datang membuat para orang tua harus merelakan melakukan berbagai cara yang dianggap terbaik bagi seluruh anggota keluarga.

Bahkan, mungkin menitipkan anak di sebuah panti asuhan menjadi cara serta keputusan terakhir yang dilakukan demi masa depan anak yang lebih baik. Baru-baru ini media sosial juga ramai adanya video yang memperlihatkan seorang ayah yang terpaksa harus menitipkan sang putri di sebuah panti asuhan.

Video tersebut pun viral di berbagai media sosial hingga mencuri perhatian banyak netizen. Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @dwil18ra, Rabu (22/2/2023) dalam video yang beredar, terlihat pula sang putri yang menangis histeris saat sang ayah menitipkannya pada salah satu wanita pengurus panti asuhan.

Sang ayah pun terlihat terpaksa menitipkan anaknya di sebuah panti asuhan yang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Bahkan, dalam video tersebut terlihat pula sang ayah yang ikut mengusap air mata saat akan meninggalkan panti asuhan. Sedangkan sang anak yang masih menangis histeris masih berusaha di tenangkan oleh petugas panti.

2 dari 4 halaman

Terpaksa menitipkan anak

Momen Pilu Perpisahan Ayah yang Titipkan Anak ke Panti Asuhan Ini Bikin Haru Netizen (sumber: TikTok/@dwil18ra)

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat pula keterangan jika sang ayah terpaksa menitipkan sang putri di panti asuhan. Diketahui pula jika sebelumnya ayah dan anak tersebut berangkat dari Jakarta ke daerah Lembang, Bandung untuk ke panti asuhan.

Tak hanya itu saja, dalam keterangan juga turut menambahkan jika sang ayah berharap jika kehidupan sang putrinya bisa lebih baik di masa depan nanti seperti yang diunggah oleh akun Twitter @convomfs. Video ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pul netizen yang merasa prihatin dan terharu saat melihat video tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sudah dibawa pulang kembali

Momen Pilu Perpisahan Ayah yang Titipkan Anak ke Panti Asuhan Ini Bikin Haru Netizen (sumber: TikTok/@dwil18ra)

Beredarnya video soal ayah yang menitipkan anaknya di panti asuhan ini langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan akun TikTok @dwil18ra, juga kembali membagikan update terbaru mengenai ayah dan anak tersebut. Akun tersebut mengungkapkan jika sang putri yang sebelumnya dititipkan ke panti asuhan telah dijemput kembali oleh sang ayah..

"Anak cantik sudah dijemput ayahnya dan Alhamdullilah diurus oleh keluarga dari pihak Ayah." tulisnya dalam akun TikTok @dwil18ra.

Tak sampai disitu saja, dirinya juga turut menghapus video yang sempat viral di berbagai media sosial tersebut atas permintaan orang tua dan anak tersebut. Meski begitu, dirinya juga mengungkapkan jika banyak netizen yang berniat mengulurkan tangan untuk membantu keluarga dari anak perempuan tersebut.

4 dari 4 halaman

Keberatan dengan video yang diunggah

Momen Pilu Perpisahan Ayah yang Titipkan Anak ke Panti Asuhan Ini Bikin Haru Netizen (sumber: TikTok/@dwil18ra)

Dalam keterangan video tersebut, juga diungkapkan jika sang ayah merasa bahwa konten video yang viral di media sosial terkesan memojokkannya. Hal ini pula yang membuat dari akun @dwil18ra memilih untuk menghapusnya.

"Semua konten baik saya pribadi lalu ada teh iin yang merepost video saya di tiktok juga sudah menghapus. Dan setiap saya dapat kabar video itu masih ada, saya kejar akun-akun tersebut untuk menghapus, sesuai amanah ibu dan ayah dari anak ini" ujarnya.

"Terakhir, tadi pagi, tadi pagi sekali, saya juga dapat kabar bahwa sang Ayah merasa konten viral ini memojokkan beliau. Jujur saya tidak menyangka akan seperti ini, saya hanya ingin berbagi tentang cerminan diri, bahwa kita harus bersyukur atas apa yang kita punya hari ini." lanjutnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya