Diterjang Angin Kencang, Baliho Roboh Timpa Motor di Tangerang Selatan

Baliho yang berada di halaman Pamulang Square dj Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), roboh akibat diterjang angin kencang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 09 Feb 2023, 13:17 WIB
Baliho di halaman Pamulang Square dj Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), roboh setelah kawasan tersebut diterjang angin kencang, Kamis (9/2/2023). (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Baliho yang berada di halaman Pamulang Square dj Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), roboh akibat diterjang angin kencang, Kamis (9/2/2023). Baliho tersebut menimpa dua motor yang berada tepat di bawahnya.

Kasie Tibum Satpol PP Kota Tangerang Selatan Siregar Maratua menerangkan, baliho tersebut jatuh akibat diterjang angin kencang pada pukul 10.30 WIB.

"Betul, baliho rubuh tepat di depan Pamulang Square, akibat angin kencang," kata Siregar.

Sementara, terkait dengan dua motor yang tertimpa, pihaknya masih melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya materi saja. Untuk motor yang tertimpa masih kita cek," ujarnya.

Saat ini, petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Tangerang Selatan, tengah menuju ke lokasi baliho roboh untuk melakukan proses evakuasi dan berkoordinasi dengan petugas dari instansi terkait, dalam mengatur arus lalu lintas di kawasan setempat. 

2 dari 2 halaman

3 Pohon Tumbang saat Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta

Sebagian wilayah DKI Jakarta dilanda hujan dan angin kencang. Salah satu dampaknya adalah pohon tumbang yang terpantau di dekat Masjid Cut Meutia (Liputan6.com/Teddy Tri Setio Berty)

Hujan disertai angin kencang melanda wilayah DKI Jakarta. Akibatnya, ada tiga pohon tumbang di DKI Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Adapun tiga pohon tumbang terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Di Jakarta Pusat pohon tumbang di Jalan Cut Meutia, Kebon Sirih, Menteng.

Sementara itu, di Jakarta Selatan terjadi di Jalan Bangka VIII, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan di Jalan Taman Lebak Lubus II RT 001, RW 02 Lebak Bulus, Cilandak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan bahwa pohon tumbang terjadi pada pukul 11.30 WIB.

"Pohon tumbang di Cut Meutia sedang dalam penanganan petugas gabungan BPBD, Distamhut, Disgulkarmat, dan PPU Keluhan," kata dia.

Baik di Jakarta Pusat maupun di Jakarta Selatan masing-masing satu unit kabel listrik terdampak pohon tumbang. Sementara itu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Infografis Habis Hujan Deras Terbitlah Banjir Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya