5 Rekomendasi Film Romantis yang Cocok untuk Hari Valentine

Hari Valentine bisa juga dirayakan dengan nonton film bergenre romantis. Yuk, simak apa saja pilihannya!

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Jan 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi maraton nonton film. (Sumber Foto: morbie.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Valentine identik dengan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Biasanya, banyak orang mulai sibuk untuk memikirkan hadiah apa yang akan mereka berikan untuk pasangan di Hari Valentine.

Cokelat, bunga hingga makan malam romantis identik sebagai agenda wajib dalam perayaan Valentine.

Namun, menghabiskan waktu bersama hanya dengan sekadar menonton film di rumah juga tidak kalah menyenangkan. Bahkan, kegiatan ini tidak hanya bisa dilakukan dengan pasangan, tetapi juga dengan sahabat maupun saudara tersayang. 

Salah satu genre terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah romance

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah pilihan judul film yang bisa Anda tonton di Hari Valentine nanti:

1. The Notebook (2004)

"The Notebook" adalah sebuah drama percintaan Amerika tahun 2004 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes. Film ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Nicholas Sparks pada tahun 1996.

Dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams, "The Notebook" berkisah tentang pasangan muda yang jatuh cinta pada tahun 1940-an.

Cerita bermula ketika Noah Calhoun (Ryan Gosling) bertemu Allie Hamilton (Rachel McAdams) pada sebuah karnaval di Seabrook Island, Carolina Selatan.

Noah jatuh cinta dengan Allie pada pandangan pertama, dan bahkan setelah berpisah selama beberapa tahun, takdir menyatukan keduanya selama sisa hidup mereka.

2 dari 5 halaman

2. A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember

Film ini berkisah soal Jamie Sullivan (Mandy Moore) dan Landon Carter (Shane West), yang menghadapi berbagai tantangan dalam percintaan. Mulai dari ketidaksetujuan orang tua hingga kondisi kesehatan Jamie.

Film yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks itu dirilis 21 tahun lalu, tepatnya 25 Januari 2002.

3 dari 5 halaman

3. Titanic (1997)

Perdebatan 20 tahun mengenai Jack takkan meninggal jika Rose berbagi ruang di pintu yang menjadi penyelamatnya pun masih belum berakhir. (Paramount Pictrures)

Siapa yang tidak tahu dengan film satu ini?

Diperankan oleh Leonardo DiCaprio sebagai Jack yang akhirnya jatuh cinta dan berhasil menarik perhatian seorang sosialita Rose (Kate Winslet), yang secara logika berada di luar kemampuannya.

Rose bosan dengan kemewahan dalam kehidupan sehari-harinya dan menginginkan sesuatu yang lebih sederhana. Dia menemukan hal itu saat jatuh cinta pada Jack, yang kurang mampu dan berjuang untuk bertahan hidup dalam kekurangan.

4 dari 5 halaman

4. 50 First Dates

50 First Dates. Foto: Brightside.me

Film 50 First Dates adalah komedi romantis Amerika tahun 2004, yang disutradarai oleh Peter Segal dan ditulis oleh George Wing.

Dibintangi Adam Sandler sebagai dokter hewan dan Drew Barrymore sebagai seorang yang menderita amnesia, film ini mengajarkan soal cinta yang membutuhkan kasih dan kesabaran.

Pasalnya, setiap hari, Henry (Adam Sandler) harus terus mengingatkan soal status dan hubungan mereka kepada Lucy Whitmore (Drew Barrymore) karena amnesia yang dideritanya.

5 dari 5 halaman

5. The Last Song (2010)

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth dalam film The Last Song (2010)

The Last Song dibintangi oleh Miley Cyrus dan Liam Hemsworth. Cyrus yang berperan sebagai Ronnie, merupakan seorang remaja pendiam yang tinggal bersama ayahnya di Georgia. 

Will diperankan oleh Hemsworth, menceritakan usaha kerasnya memenangkan hati Ronnie setelah pertemuan pertama yang buruk. 

Keduanya mengalami pasang surut dalam hubungan mereka, tetapi pada akhirnya, mereka saling mencintai dan berhasil mengatasi masalah mereka.

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya