20 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023, Cocok untuk Caption Media Sosial

Ucapan ini selain bisa kalian kirim kepada kerabat yang merayakan Imlek, bisa juga kalian unggah di media sosial.

oleh Camelia diperbarui 22 Jan 2023, 08:01 WIB
Tak Hanya Kelinci Air, Ini 12 Shio yang Ada dalam Kalender Tiongkok Sambut Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru China. (Xinhua)

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tepatnya Minggu (22/1/2023), seluruh masyarakat Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek. Seperti hari raya keagamaan lainnya, hari raya Imlek dimanfaatkan masyarakat Tionghoa untuk bersyukur serta tak lupa untuk introspeksi diri atas hal yang telah dilalui. 

Tentunya selain memanjatkan doa untuk diri sendiri, hari raya Imlek juga biasanya dimanfaatkan untuk mendoakan kebaikan untuk orang lain. Hal ini bisa dilakukan kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, orangtua, saudara, kekasih, hingga rekan kerja.

Umumnya saat perayaan ini keluarga akan berkumpul dan makan bersama. Namun jika tak bisa bertemu langsung, Anda bisa mengirimkan ucapan Selamat Imlek melalui pesan singkat. 

Ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2023 juga bisa dikirimkan oleh siapa saja sebagai salah satu cara untuk turut memeriahkan rekan yang merayakan pergantian tahun untuk umat Khonghucu ini. 

Kata-kata atau ucapan yang dikirimkan bisa berupa harapan serta doa kepada kerabat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2023. Ucapan ini selain bisa kalian kirim kepada kerabat yang merayakan Imlek, bisa juga kalian unggah di media sosial. Nah, berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Imlek ke-2574 seperti dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber:

2 dari 4 halaman

Ucapan Tahun Baru Imlek

Ilustrasi Imlek (dok. pexels)

“Selamat tahun baru Imlek. Semoga semua harapan anda menjadi kenyataan.”

“Selamat tahun baru Imlek, saya mendoakan Anda agar diberi kesehatan dan kesejahteraan yang bertahan lama.”

“Semoga tahun baru Imlek yang akan datang dapat membawakan kebahagiaan, kedamaian, dan kasih sayang kepada Anda.”

“Selamat tahun baru Imlek. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah Anda, jiwa yang baru, kasih sayang di hati Anda, dan pikiran baik di pikiran Anda.”

“Selamat tahun baru Imlek untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga kekayaan selalu mendatangi Anda.”

“Semoga Anda mendapatkan semua keberuntungan yang baik di tahun baru Imlek ini.” 

“Semoga tahun baru Imlek ini Anda akan dijauhi dari keburukan dan diberkahi keberuntungan yang baik sepanjang tahun.” 

"Semoga tahun baru Imlek ini membawakan kebahagiaan yang tidak pernah hilang, harapan yang tidak pernah mati, dan kekuatan yang tidak pernah melemah di kehidupan Anda."

"Semoga kebahagiaan dan keceriaan di sekitar Anda hari ini bertahan selamanya dan selalu. Selamat tahun baru Imlek."

"Semoga beruntung dan mendapatkan sukses besar di tahun baru Imlek yang akan datang."

3 dari 4 halaman

Ucapan Tahun Baru Imlek Selanjutnya

Pekerja memasang ornamen pernak pernik imlek di kawasan Bundaran HI (Hotel Indonesia), Jakarta, Sabtu (21/1/2023). Ornamen tersebut dipasang dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 besok. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

“Gong Xi Fa Chai. Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru Imlek 2023 yang sejahtera."

"Selamat Tahun Baru Imlek 2023 untuk Anda. Mari bersulang untuk hari-hari yang lebih bahagia di depan."

“Semoga hari-hari baru bersinar seperti matahari dan memberimu kehangatan dan kebahagiaan."

“Pada momen pertama tahun baru yang bahagia ini, terimalah harapan terbaik saya untuk kesehatanmu yang sempurna dan kemakmuran yang langgeng. Gong Xi Fa Cai!"

“Saya dengan tulus berharap Anda bahagia, ceria, dan sukses di tahun mendatang. Saya berharap Anda beruntung di Tahun Kelinci Air. Selamat Tahun Baru."

“Semoga bisnis Anda tumbuh dan berkembang setiap hari. Saya harap perjalanan ke depan memberi Anda lebih banyak kesuksesan dalam hidup Anda. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk Tahun Baru Imlek 2023 ini!"

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Semoga di Tahun Kelinci Air ini memberi Anda kekuatan untuk menghadapi dan memenangkan setiap kesulitan yang menghadang."

“Selamat Tahun Baru Imlek, temanku. Nikmati kemeriahan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya."

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 untukmu kerabatku! Bersoraklah untuk hari-hari yang lebih bahagia di masa depan."

“Semoga semuanya berubah seperti yang Anda inginkan di tahun mendatang!"

4 dari 4 halaman

Meriahkan Tahun Baru Imlek 2023 dengan 30 Link Twibbon Gratis Ini

Ilustrasi Tahun Baru Imlek 2020 | unsplash.com/@good_citizen

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 hampir tiba. Tidak hanya rumah yang perlu didekorasi, tetapi tampilan media sosial juga bisa diwarnai dengan Twibbon Imlek 2023! Tahun Baru Imlek 2023 akan jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023.

 

Imlek dirayakan dengan meriah oleh seluruh umat Buddhisme atau orang Tionghoa di berbagai penjuru dunia. Pada momen Imlek, masyarakat Tionghoa biasanya sembahyang, bersyukur, dan memanjatkan doa serta harapannya. Selain sebagai perayaan keagamaan, Imlek juga bisa sebagai momentum untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat.

Tanggal Tahun Baru China ini ditentukan oleh kalender lunar China, dilansir dari China Highlights, Sabtu (21/1/2023). Tanggalnya berubah setiap tahun, tetapi biasanya selalu di suatu tempat dalam periode dari 21 Januari hingga 20 Februari. Untuk tahun ini, 2023 merupakan tahun kelinci, khususnya kelinci air.

Dalam budaya Tionghoa, kelinci merupakan simbol dari umur panjang, kedamaian, dan juga kemakmuran. Tahun 2023 pun diprediksi menjadi tahun yang penuh harapan.

Dalam astrologi China, kelinci adalah shio keempat setelah shio Tikus, Kerbau, dan Macan. Orang-orang yang termasuk dalam shio kelinci adalah mereka yang kelahiran tahun 2023, 2011, 1999, 1987, 1975, 1963, 1951, 1939, 1927, dan seterusnya.

Shio adalah zodiak khas bangsa China. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kepercayaan mereka terkait nasib keberuntungan, dan lain-lain. Shio juga dianggap sebagai salah satu sistem kepercayaan kuno untuk memutuskan nasib seseorang. Maka dari itu, untuk menyambut tahun kelinci atau Imlek, kamu bisa memasang Twibbon untuk diunggah di media sosialmu! 

Selengkapnya...

Tradisi-tradisi saat perayaan Tahun Baru Imlek (dok.Liputan6.com/Trie Yasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya