Pasangan Asal Aceh Ini Habiskan Rp 5,7 Juta untuk Nonton Film di Bioskop, Penuh Perjuangan

Efek tidak ada bioskop di Aceh, pasangan suami istri ini asal Aceh ini rela menonton di Medan.

oleh Putra Marenda diperbarui 08 Jan 2023, 12:38 WIB
Pasangan Asal Aceh Ini Habiskan Rp 5,7 Juta Untuk Nonton Bioskop, Penuh Perjuangan (IG/rezkiachyana)

Liputan6.com, Jakarta Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer di zaman modern ini. Banyak konten unik dan menarik yang dibagikan para penggunanya. Seperti konten yang baru-baru ini viral, unggahan konten kreator Rezki Achyana di akun @rezkiachyana tentang perjuangan menonton film di bioskop bagi pasangan asal Aceh.

Video yang diunggah pada Sabtu (7/1/2022) jadi sorotan usai memperlihatkan perjuangan pasangan asal Aceh demi menonton film kesayangan. Ya, Rezki dan sang istri rela untuk bepergian ke Medan dengan pesawat demi menonton film yang saat ini populer, Avatar: The Way of Water.

Rezki membuat rincian harga dari naik pesawat, biaya di bioskop hingga pulang lagi yang mencapai Rp 5,7 juta. Harga tersebut tentu membuat banyak orang melongo karena hanya dipakai untuk menonton film di bioskop saja. Warganet menyoroti terkait lebih banyak biaya transportasi yang dikeluarkan untuk naik pesawat dibandingkan dengan harga beli tiket film di bioskop.

Penasaran kan melihat perjuangan pasangan asal Aceh untuk menonton bioskop di Medan? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @rezkiachyana, perjuangan pasangan asal Aceh untuk menonton bioskop, Minggu (8/1/2023).

2 dari 4 halaman

Detail biaya pasangan asal Aceh nonton bioskop di Medan

Baru-baru ini konten kreator asal Aceh bernama Rezki Achyana sedang jadi pusat perhatian. Pasalnya, unggahan videonya tentang perjuangan nonton film di bioskop dari Aceh ke Medan viral di Instagram. Tidak adanya bioskop di Aceh menjadi alasan pasangan ini rela ke Medan untuk menonton film Avatar 2. Konten kreator ini juga memberikan rincian biaya secara detail dari berangkat naik pesawat dari Aceh, beli tiket bioskop hingga balik lagi ke Aceh dengan total Rp 5,7 juta. Berikut detail biaya pasangan asal Aceh nonton bioskop di Medan.

- Perjalanan ke Bandara Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda naik Gocar = Rp 75 ribu

- Naik pesawat dari Aceh ke Medan = Rp 1,4 juta per orang atau Rp 2,89 juta untuk 2 orang

- Perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu ke mal naik gocar = Rp 230 ribu

- Beli tiket film Avatar 2 di bioskop + pop corn = Rp 230 ribu

- Balik ke Bandar Udara Internasional Kualanamu ke Mall naik gocar = Rp 230 ribu

- Naik pesawat dari Medan ke Aceh = Rp 1,029 juta per orang atau Rp 2,058 juta per dua orang

Biaya total nonton film bioskop di Medan dari pasangan asal Aceh = Rp 5,7 juta.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video yang dibagikan oleh Rezki Achyana viral dengan sudah mendapatkan 3,5 ribu like dan 217 komentar di Instagram. Berikut komentar-komentar pilihan netizen merespons video tersebut.

"Waaaah. Perjuangan bgt. Hihii. Sbnernya kalau mau agak hemat, bsa jalur darat. Kmren pernah dari Aceh Utara ke Medan jalur darat. Pake travel mobil pribadi gitu. 1 orang 500rb an kalau ga salah. Tp ya gitu. Lamaaa bgt perjalanan 8 jam lebih kalo sambil mampir2 istirahat. 🤭 Jd kalo cuma buat nonton kyknya ga worth it waktu perjalanannya," komentar akun IG @retnowidiati.

"Wah baru tahu klw Aceh gk ada bioskop, smg segera buka bioskop di Aceh ya, klw takut adanya maksiat mungkin pemda bisa berikan batasan yg boleh nonton hanya pasutri atw klw sendiri sendirian pastikan berjarak kursinya," tulis akun IG @loi.se15.

"Ya Allah lebih mahal bayar transport ketimbang tiket bioskopnya," komentar akun IG @wiwinwinii.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya