Pentingnya Memahami Safety Riding dalam Berkendara

Sejalan dengan kampanye safety riding, Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer Honda untuk Jakarta dan Tangerang, terus melakukan kampanye mengenai pentingnya untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 08 Jan 2023, 20:14 WIB
Pentingnya Memahami Safety Riding dalam Berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Aspek keselamatan dalam berkendara menjadi sebuah hal penting yang harus diperhatikan, bukan hanya untuk keselamatan seorang diri, tetapi juga berlaku untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer Honda untuk Jakarta dan Tangerang, terus melakukan kampanye mengenai pentingnya untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Agus Sani, selaku Head of Safety Riding Promotion Wahana, menjelaskan bahwa keselamatan tersebut tidak hanya terkait dengan kemampuan dan pengetahuan semata. Namun, para pengendara harus memahami lagi perihal apa saja yang termasuk dalam ilmu safety riding.

“Berkendara aman bukan hanya bicara kemampuan dan pengetahuan, jauh dari itu kesadaran menjadi pelaku berkendara aman datang dalam diri masing-masing personal. Tidak hanya untuk dirinya, namun juga sadar untuk ikut menciptakan suasan jalan raya yang aman untuk semua,” ungkap Agus Sani.

Tidak sebatas itu saja, tetapi, Agus Sani juga turut mengajak masyarakat khususnya pengendara motor untuk menjadikan kesadaran safety riding masuk dalam resolusi tahun baru.

Di samping itu, iguna mendukung kampanye keselamatan berkendara tersebut, Wahana Makmur Sejati, juga menghadirkan fasilitas safety riding yang mumpuni dan terletak di kawasan Jatake, Tangerang.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatian untuk menanamkan pengetahuan serta kemampuan safety riding dalam berkendara:

1. Sadar berkendara aman itu bukan hanya untuk pribadi namun juga orang lain.

2. Menularkan kesadaran pentingnya berkendara aman untuk orang terdekat.

3. Berikan contoh dengan sikap baik dengan menaati peraturan lalu lintas.

4. Hargai kesalamatan diri adalah segalanya.

5. Melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara aman.

6. Jalan raya milik bersama.

7. Bebaskan pikiran, emosional, dan masalah anda dirumah. Bebaskan diri anda saat berkendara dijalan raya.

2 dari 3 halaman

AHM Perkenalkan Motor Listrik, Wahana Honda Sudah Training Mekanik

Tidak cuma soal teknis, Honda juga mengajari siswa SMK tentang manajemen bisnis bengkel (WMS)

Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memperkenalkan motor listrik mereka kepada konsumen di Indonesia. Ketiga motor yang mereka pamerkan pada pameran tersebut antara lain adalah PCX electric, Benly dan Gyro.

Sejalan dengan roadmap yang dimiliki oleh AHM, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer motor Honda Jakarta Tangerang sudah melakukan pelatihan atau training kepada karyawannya sebagai bentuk kelanjutan dalam tren elektrifikasi.

 "Jadi sebelum motor tersebut diluncurkan, kita juga sudah melakukan training kepada mekanik tentang motor listrik," jelas Wahyu Budi, Technical Center Instructor PT Wahana Makmur Sejati, di Jakarta (12/11/2022).

Tidak sampai di situ, masih menurut Wahyu pihak AHM pun juga turut melakukan evaluasi terhadap motor listrik PCX yang telah dipinjamkan ke ojek online beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, mereka telah melihat bahwa dari penggunaan yang dilakukan oleh para pengemudi ojek online tidak ada 'big issue' pada motor listrik tersebut.

"Kita juga melakukan evaluasi, melalui penggunaan baterai berapa besar, evaluasi terhadap pemakaia baterai, serta mengenai klaim baterai nantinya. Dan tidak ada banyak komplain dari mereka. Jadi no big issue," tambah Wahyu.

3 dari 3 halaman

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya