7 Drakor Peraih Rating dan Minat Tertinggi Sepanjang 2022

Simak deretan drakor rating tertinggi 2022

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 31 Des 2022, 09:00 WIB
Drakor yang tayang pada 2022 (Sumber : Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Situs hiburan Korea Selatan, Soompi pada Kamis, 29 Desember 2022, merilis deretan drakor rating tertinggi 2022.

Tidak hanya itu, Soompi juga melampirkan sejumlah judul drama Korea yang paling banyak peminatnya. Ini terlihat saat drakor tayang, judul tersebut menjadi bahan pembicaraan hingga bertengger di trending topic Twitter.

1. One Dollar Lawyer

Drakor ini dibintangi Namgoong Min dan Kim Ji Eun. One Dollar Lawyer menceritakan tentang Ji Hoon (Namgoong Min), seorang pengacara yang hanya mengenakan biaya satu dolar atau satu won untuk jasanya.

Ji Hoon adalah pengacara yang mencari keadilan bagi kliennya dan dia tidak kenal takut.

Serial ini mendapatkan cukup banyak gebrakan, terutama karena ceritanya yang sangat menarik. Drama ini memberikan pesan positif bahwa orang dapat mengatasi kejahatan meski mereka miskin dan tidak ada orang di pihak mereka.

One Dollar Lawyer menjadi drakor favorit banyak orang, hingga mendapat rating cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, pada penayangan 22 Oktober 2022, drama hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 14,6 persen.

Dan menjadikannya series yang paling banyak ditonton sepanjang minggu.

2. Extraordinary Attorney Woo

Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin adalah seorang pengacara jenius yang mengidap sindrom autisme. Dia telah mampu menghapal buku-buku hukum sejak usia muda, yang membuatnya memiliki pekerjaan di sebuah firma hukum saat dewasa.

Drama ini memberikan banyak inpirasi tentang kehidupan pengidap sindrom autisme dan tentang hukum. 

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drakor hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 17,5 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang sejarah kanal televisi ENA.

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

3. Little Women

Drakor Little Woman diprotes Vietnam. (Dok: Netflix Liputan6.com dyah pamela)

Drama "Little Women", menceritakan tiga saudara perempuan yang diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. Mereka semua hidup dalam keadaan miskin dan ditinggalkan oleh ibu mereka. 

Lika-liku sepanjang cerita ini sangat menarik, belum lagi kemampuan akting yang sempurna dari para pemeran utama wanita, membuat penonton merasakan sensasi misteri yang menegangkan. 

Berdasarkan Nielsen Korea, drama Korea Little Women tamat dengan rating 11,1 persen di tvN, dan menjadi rating tertinggi di jam penayangannya.

 

3 dari 6 halaman

4. Reborn Rich

Poster Reborn Rich. (JTBC via Soompi)

"Reborn Rich" menceritakan tentang kisah balas dendam yang dilakukan oleh Song Joong Ki yang berperan sebagai Jin Do Jun.

Karakter Song Joong Ki yang rumit dan sangat berliku-liku dengan tujuan untuk membalas dendam membuat serial ini sempurna untuk dinikmati.

"Reborn Rich" mencetak rating rata-rata nasional sebesar 26,9 persen. Angka tersebut juga menandai rekor baru untuk rating pemirsa tertinggi kedua dari drama yang tayang di kanal televisi manapun dalam sejarah Korea.

Rating drama ini hanya dikalahkan oleh drakor hit JTBC tahun 2020 "The World of the Married" dengan rata-rata rating nasional 28,4 persen.

4 dari 6 halaman

5. Weak Hero Class 1

Park Ji Hoon dalam serial Weak Hero Class 1. (Dok: Instagram @wavve.official)

Web drama ini diangkat berdasarkan pada webtoon hit dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi oleh Park Ji Hoon sebagai Yeon Si Eun, Choi Hyun Wook sebagai Ahn Su Ho, dan Hong Kyung sebagai Oh Bum Seok. Ketiga siswa ini bersatu untuk melawan beberapa pengganggu dan penjahat serius di lingkungan mereka.

Serial ini menjadi perpaduan sempurna antara bromance, pertarungan kejahatan, dan aksi dari para pelajar yang bersahabat. Drakor yang mendapat banyak pujian ini mendapat rating IMDB sebesar 9,2 dari 10 persen. 

5 dari 6 halaman

6. Alchemy of Souls

Alchemy Of Souls Season 2, Jang Uk dan Naksu (Foto : Soompi)

Dibintangi oleh Lee Jae Wook sebagai Jang Wook dan Jung So Min sebagai Mu Deok, "Alchemy of Souls" adalah drama romansa fantasi tentang nasib penyihir yang kehilangan jati dirinya.

Mu Deok yang tubuhnya dikuasai oleh jiwa seorang penyihir kuat bernama Naksu di dalam tubuhnya. Jang Wook meminta Naksu untuk menjadi gurunya. Tidak sampai disitu, mereka juga satu sama lain saling mencintai akibat banyak interasi dan berhubungan. 

Drama ini hampir selalu meraih rating tinggi saat di jam penayangannya. Pada tanggal 20 Desember, Nielsen Korea mencatat bahwa episode pertama "Alchemy of Souls 2" meraih rating nasional rata-rata 6,7 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktu penayangannya. 

6 dari 6 halaman

7. Under The Queen’s Umbrella

Under The Queen's Umbrella. (Foto: Soompi)

Kim Hye Soo berperan sebagai Im Hwa Ryeong, ratu istana, di mana masalah dan konflik terjadi akibat para pangeran menyebabkan berbagai kekacauan. Sebagai ratu, dia harus terus berusaha menjaga mereka tetap berada di jalan yang benar.

Serial ini mungkin tampak sedikit lucu di awal karena Im Hwa Ryeong berlarian di sekitar istana sepanjang episode, dan mencoba menemukan putra-putranya yang menyebabkan masalah. Namun di samping semua politik dan masalah yang dialami para pangeran, cerita ini menyentuh hati seorang ibu. 

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drama sejarah ini mencetak rating nasional tinggi yakni rata-rata 16,9 persen.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya