Lagi Wamil, Jin BTS Pamer Senyum Lembut pada Foto Baru dari Pangkalan Militernya

Jin BTS baru saja pamerkan senyum lembut dalam foto baru dari pangkalan militernya.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 23 Des 2022, 15:15 WIB
Jin BTS (Sumber: Allkpop)

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Jumat (23/12/2022), foto baru anggota Jin BTS dari pangkalan militernya terungkap di komunitas online.

Mengutip laman Allkpop, Jumat (23/12/2022) dalam foto yang tampaknya merupakan foto identifikasi, Jin terlihat memamerkan senyuman lembutnya di depan kamera dan membuat para penggemar heboh dengan visualnya yang menggetarkan hati.

Banyak penggemar yang telah menyatakan kerinduan yang mendalam kepada Jin setelah Ia melakukan wajib militer, mengingat selama melakukan wajib militer para pria dibatasi untuk menggunakan ponsel dan media sosial.

Akibatnya, para penggemar seperti kehilangan kabar dan informasi terbaru yang dilakukan oleh member tertua BTS tersebut.

Sementara itu, Jin sebelumnya mendaftar sebagai tentara tugas aktif pada 13 Desember 2022 melalui pusat pelatihan rekrutmen baru yang berlokasi di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, yang melekat pada divisi infanteri ke-5 tentara Korea Selatan.

Surat penggemar untuk anggota BTS tersebut dapat dikirim melalui komunitas online tentara ROK, THE CAMP, hingga 17 Januari 2023.

Jin BTS akan kembali dari kegiatan wajib militernya pada tanggal 12 Juni 2024, di mana tanggal ini adalah satu hari sebelum BTS merayakan anniversary ke-11 tahun.

Tentunya kepulangan Jin sangat dinantikan oleh ARMY meskipun mungkin saat ia kembali para member lainnya masih melakukan wajib militer atau wamil.

2 dari 4 halaman

ARMY Bisa Kirimkan Surat untuk Jin selama Wamil

Jin BTS. (Weverse via Soompi)

Dikutip melalui Korea Joongang Daily, Rabu 14 Desember 2022, Jin mendapat kotak pos daring pribadi di The Camp, situs yang digunakan untuk menyampaikan surat online untuk para tentara yang tengah menjalani wamil.

 Hal ini disampaikan dalam unggahan boot camp yang menjadi lokasi pelatihan Jin di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan.

"Sebagai program percontohan, para trainee di unit kami diperbolehkan untuk menggunakan ponsel selama 30 menit per harinya. Mereka akan mengecek surat-surat yang diterima via online secara pribadi dengan menggunakan ponsel," begitu pernyataan dari The Camp.

Namun disampaikan pula imbauan untuk tidak mengirimkan terlalu banyak pesan untuk Jin.

"Hanya saja, karena mereka semua menggunakan server yang sama, server-nya akan menjadi tak stabil bila terlalu banyak surat daring yang datang, membuat trainee lain tak bisa mengecek surat mereka," begitu isi unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Pesan Member BTS untuk Jin

Melalui akun Twitter resmi, BTS mengunggah momen pelepasan Jin untuk jelani wajib militer. Jin pun tampak diantar secara langsung oleh member BTS lainnya. (Liputan6.com/Twitter/@bts_twt)

Sebagai seorang leader, Kim Namjoon atau kerap disapa dengan RM memberikan kata-kata perpisahan yang menyentuh untuk Jin.

Sebagai seorang anggota tertua yang sudah dianggap sebagai kakak laki-laki bagi keenam member lainnya, salam perpisahan seperti ini memang berat.

Untuk itu dalam episode "Bangtan Bomb: Jin's Entrance Ceremony wit BTS" RM mengungkapkan perasaan khawatir dan pesan-pesannya untuk Jin BTS.

"Aku khawatir tentang Jin hyung yang tidak suka dingin tapi adik-adiknya (member) akan segera menyusul. Rasanya tidak enak mengirim hyung pergi tapi hyung melakukannya dengan baik kemanapun dia pergi. Aku percaya dia akan melakukannya dengan baik. Memang rasanya tidak enak tapi itu sesuatu yang harus dilakukan semua orang. Jadi fighting hyung. Jangan sampai terluka, jaga kesehatan, dan aku akan melakukan persiapkan dengan baik juga. Fighting,!" ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Selesai Wamil pada 2024

Jin BTS. (Twitter/ BTS_twt)

Mulai akhir tahun ini satu demi satu anggota BTS mulai menjalani wajib militer. Dimulai dari Jin, anggota tertua ini, yang berangkat pada 13 Desember 2022.

Jin diketahui akan menjalani pelatihan selama lima minggu di boot camp tersebut, sebelum ditugaskan di unit lokal. Ia diperkirakan akan lulus wamil pada 12 Juni 2024 mendatang. 

Untuk keseluruhan member BTS yang lain dikabarkan akan selesai wamil pada tahun 2025 dan akan kembali aktif sebagai sebuah grup.

Pastinya momen berkumpulnya para member akan menjadi saat-saat yang emosional untuk ARMY setelah menunggu sekian lama.

Member lain akan memulai wamil mereka pada 2023, belum dipastikan urutan siapa saja yang akan melakukan wamil dan apakah mereka akan mendaftar satu persatu atau terdapat beberapa member yang melakukan wajib militer secara bersama.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya