Juara Piala Dunia 2022, Bintang Argentina Dapat Cuti 2 Minggu dari Klub Liga Inggris

Brighton memberikan kesempatan kepada Alexis Mac Allister untuk berlibur selama dua pekan usai menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

oleh Thomas diperbarui 21 Des 2022, 10:00 WIB
Alexis Mac Allister (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Alexis Mac Allister mendapat kabar baik dari klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion. Mac Allister diizinkan cuti selama dua pekan setelah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Brighton and Hove Albion turut berbangga dengan apa yang diraih Mac Allister di Qatar. Pasalnya Mac Allister menjadi pemain Brighton pertama yang bisa juara Piala Dunia. Pelatih Roberto de Zerbi pun memastikan Mac Allister mendapat izin libur selama dua pekan.

Alexis Mac Allister tak perlu pusing memikirkan kewajiban membela Brighton di penghujung tahun 2022. Brighton rela Mac Allister liburan meski mereka sudah kembali berlaga di Liga Inggris pada 26 Desember 2022.

De Zerbi tak ingin mengusik kebagiaan Mac Allister. Dia sudah menyiapkan pemain alternatif untuk mengisi kekosongan saat Mac Allister mendapat cuti dua pekan.

"Penting bagi dia untuk memiliki waktu istirahat untuk dinikmati bersama keluarganya. Setelah satu bulan Piala Dunia di mana dia harus kuat karena tekanan dan emosi, dia butuh istirahat. Kami akan menggunakan pemain lain saat dia pergi," ujar De Zerbi seperti dilansir Sportsmole, Rabu (21/12/2022)

Dengan demikian, Mac Allister akan melewatkan pertandingan Liga Inggris melawan Southampton pada Boxing Day dan pemuncak klasemen sementara Arsenal tepat saat malam Tahun Baru.

2 dari 3 halaman

Pengubah Nasib Argentina

Pemain Argentina, Alexis Mac Allister merayakan gol pertama timnya ke gawang Polandia saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Natacha Pisarenko)

Di Piala Dunia 2022, Mac Allister menjadi salah satu sosok kunci kebangkitan Argentina usai kalah mengejutkan di laga pertama melawan Arab Saudi hingga akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Prancis pada Minggu 20 Desember 2022.

Mac Allister tak dimainkan sama sekali saat Argentina kalah dari Arab Saudi. Pelatih Lionel Scaloni kemudian sadar dan menjadikannya sebagai starter di laga kontra Meksiko. Sejak memakai Mac Allister di tim utama, Argentina tidak terkalahkan dan menjadi juara.

 

3 dari 3 halaman

Assist Penting

Pemuda 23 tahun itu mencetak satu gol saat Argentina menang 2-0 melawan Polandia di fase grup. Pada laga final, Mac Allister membuat satu assist untuk gol winger Angel di Maria.

Argentina akhirnya menang 4-2 atas Prancis melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Lusail tersebut.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya