Salami 3 Ribu Tamu Saat Resepsi Pernikahan, Erina Gudono Ungkap Hanya Sempat Menyantap 1 Makanan

Disibukkan dengan acara pernikahan, Erina Gudono mengaku bahwa ia dan suami sampai tidak sempat makan.

oleh Henry diperbarui 22 Des 2022, 22:58 WIB
Erina Gudono - Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@erinagudono)

Liputan6.com, Jakarta - Acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 10 dan 11 Desember kemarin berlangsung meriah dan dihadiri ribuan undangan. Tamunya mulai dari kalangan pejabat hingga selebritas. Kini, telah berjalan satu minggu, pernikahan Kaesang dan Erina masih menjadi sorotan.

Pasalnya, kedua pasangan tersebut sering membagikan unggahan yang dinilai unik dan menggelitik. Jika Kaesang sering menuliskan cuitan kocak usai menikah, Erina justru tengah sibuk mengunggah momen pernikahannya ke akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Erina juga membeberkan fakta saat dirinya dan Kaesang tengah melakoni prosesi resepsi pernikahan. Dihadiri sekitar 3 ribu lebih tamu undangan, Kaesang dan Erina pun sibuk menyambut para tamu yang hadir di acara yang berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah itu.

Disibukkan dengan acara pernikahan, Erina mengaku bahwa ia dan suami bahkan sampai tidak sempat makan. Lewat unggahan Instagram Story baru-baru ini, Erina mengungkapkan jika mereka kesulitan untuk sekadar menyantap hidangan dan hanya bisa makan pada momen tertentu saja.

Erina mengaku ia hanya sempat menyantap makanan penutup berupa es buah selama resepsi berlangsung. "Selama ga keliatan sempet makan es buah dua gelas (jujur selama resepsi cuma itu aja yg kita makan)," tulis Erina melalui Instagram Story, Minggu, 19 Desember 2022.

Meski hanya sempat makan es buah selama resepsi, Erina mengungkapkan pernikahannya menjadi hari ulang tahun terbaik. "Hari ulang tahun terbaik, bukan karena dirayakan dengan gelegar meriahnya acara tapi karena menyambut umur baru dengan keluarga baru yang penuh kehangatan dan diiringi banyak doa dari semua orang. Alhamdulilaah," tulis Erina yang lahir pada 11 Desember 1996.

 

2 dari 4 halaman

Badan dan Tangan Kram

Salami 3.000 Tamu Saat Resepsi Pernikahan, Erina Gudono Ungkap Hanya Sempat Menynatap 1 Makanan.  foto: Instagram @erinagudono

Sejak Jumat, 9 Desember 2022, prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah berlangsung. Acara siraman hingga tasyukuran keduanya yang dilakukan tiga hari berturut-turut terbilang sangat padat.

Belum lagi resepsi pernikahan yang mengundang banyak tamu. Selama tiga hari. Kaesang dan Erina sama-sama telah menyambut ribuan tamu dalam acara pernikahannya. Memang tak heran bila tenaga keduanya terkuras dan badan menjadi pegal linu ditambah dengan kram.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Kaesang pun mengaku seluruh badannya memang sudah kram. Pengakuan itu dibuatnya saat ada seorang warganet yang menyarankan dirinya untuk istirahat saja usai merespons foto unggahan kakak iparnya.

"Seluruh badan sudah keram," tulis Kaesang melalui akun @kaesangp, Minggu (11/12/2022). Sebelumnya, Kaesang juga sempat membuat cuitan yang berkaitan dengan kram. Saat itu, Kaesang mengungkapkan bahwa sang istri Erina menjadikan tangannya sebagai bantal.

"Nonton balbalan sambil tangan keram karena tangan dipakai bantal sama istri," kata Kaesang.  Mengutip laman WebMD, kram otot merupakan masalah umum yang dialami banyak orang dari waktu ke waktu. kram muncul ketika satu bagian atau lebih dari satu otot terasa seperti berkontraksi atau menjadi kencang.

3 dari 4 halaman

Mengatasi Kram

Erina Sofia Gudono diketahui menggaet lebih dari 30 finalis Puteri Indonesia untuk menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin Kaesang-Erina. Menilik dari kolom komentar postingan Puteri Indonesia di Instagram, ada sekitar 9 finalis yang berhalangan hadir menjadi bridesmaid Erina. Dekat sejak masa pra karantina hingga karantina, tak heran jika para finalis sangat dekat satu sama lainnya bahkan hingga ajang Puteri Indonesia 2022 ini telah usai. (Liputan6.com/IG/imaypanay)

Kram bisa terjadi pada banyak bagian tubuh mulai dari perut, lengan, kaki, paha, maupun tangan seperti yang dirasakan Kaesang. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya? Berikut di antaranya, dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

1. Stretching

Saat kram otot menyerang, yang harus dilakukan sebenarnya berhenti dari aktivitas apapun dan melakukan peregangan atau stretching. Peregangan merupakan salah satu cara terbaik untuk meredakan kram otot.

2. Pijat

Selain melakukan stretching, meredakan kram pun bisa diatasi dengan memijat lembut area yang mengalami kram. Cara ini berfungsi untuk membuat otot-otot menjadi lebih rileks. 

Pijat bisa dilakukan dengan menggunakan roller maupun tangan kosong. Pijat harus dilakukan dengan lembut untuk mengendurkan area-area yang terasa kencang tersebut.

3. Memberikan Hangat pada Tubuh

Seiring dengan peregangan, salah satu obat kram otot terpenting adalah pengaplikasian panas. Menerapkan panas setelah kejang muncul dapat meredakan rasa sakit yang menyertai dan membantu otot untuk mengendur.  Dalam hal ini, Anda bisa mencoba air hangat, menggunakan handuk hangat ke otot yang tegang, atau mengoleskan krim pereda pegal yang hangat.

4 dari 4 halaman

Bulan Madu

Anies Baswedan menghadiri Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina. (Tangkapan layar Youtube Presiden Joko Widodo)

Seminggu setelah pernikahan Kaesang dan Erina, Presiden Jokowi menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari wafatnya sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo, Minggu (18/12/2022) pagi. Pengantin baru, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono absen dalam acara pengajian itu, alasannya sedang bulan madu.

Acara tahlilan digelar di kediaman almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, bersebelahan dengan rumah pribadi Jokowi, Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Presiden Jokowi sengaja terbang dari Jakarta menuju Solo untuk bisa mengikuti acara pengajian tersebut.

Adik kandung Presiden Jokowi, Titik Ritawati menjelaskan yang hadir dalam acara itu adalah Presiden Jokowi dan semua adik kandungnya. Selain itu dari putra-putri Presiden Jokowi yang hadir hanya Gibran Rakabauming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Kahiyang Ayu dan Kaesang tak hadir, sebelumnya sudah pamit.

"Ada Mas Jokowi, ada mas wali dengan Mbak Selvi, saudara-saudara jauh, saudara-saudara dekat dan tetangga. Kalau Mas Kaesang honey moon, kemarin sudah pamit," ujar adik bungsu Jokowi ini kepada media, Minggu (18/12/2022).

Dijelaskan Titik Ritawati, selama dua tahun tidak ada acara peringatan meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo, karena terkendala Covid-19. Akhirnya, peringatan 1.000 hari bisa digelar mengingat pandemi sudah agak menurun.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya