Hasil BRI Liga 1: Persib Comeback Gemilang Lawan Persebaya

Persib menang atas Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023 meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

oleh Thomas diperbarui 10 Des 2022, 20:31 WIB
Link Live Streaming Super Big Match BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung meraih kemenangan dramatis saat bertemu Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore WIB. Maung Bandung menang 2-1 meski sempat tertinggal di babak pertama.

Duel Persib Bandung melawan Persebaya berlangsung seru sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan. Persebaya mendapat peluang bagus di pertengahan babak pertama lewat sontekan Higor Vidal setelah mendapat umpan dari Silvio Junior. Namun Nick Kuipers masih bisa membloknya.

Persib balas mengandam pada menit 36 melalui aksi penyerang Ciro Alves. Tembakan pemain asal Brasil ini dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi.

Peluang kembali didapat Persebaya Surabaya di menit 42. Akan tetapi sepakan Sho Yamamoto dari sudut sempat masih melenceng dari gawang Persib.

Persebaya akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 44. Pemain bertahan Leo Lelis yang mencetak gol. Leo melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti sehingga susah dibendung Teja Paku Alam.

Setelah jeda Persebaya makin percaya diri. Dua peluang emas didapat Bajul Ijo di awal babak kedua. Pada menit 50, umpan tarik Silvio Junior gagal disambar Vidal setelah disapu oleh Victor Igbonefo.

Dua menit kemudian Igbonefo hampir jadi pecundang. Akibat salah koordinasi, Silvio Junior menyambar bola liar di kotak penalti. Beruntung bagi Igbonefo, sepakan Silvio masih bisa dimentahkan Teja.

2 dari 3 halaman

Dua Gol Cepat

 

Kegagalan menambah gol ini harus dibayar mahal. Persib justru bisa menyamakan skor pada menit 64. Ciro Alves melakukan aksi individu yang diteruskan dengan sepakan mendatar ke kolong kaki Ernando Ari.

Persib makin percaya diri. Hasilnya di menit 75, David da Silva sukses membalikkan keadaan dengan golnya. David da Silva yang lolos dari kawalan pertahanan Persebaya dengan dingin mengecoh Ernando sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

 

3 dari 3 halaman

Dua Peluang Terbuang

Persebaya hampir memaksakan hasil imbang di menit 87. Leo Lelis kembali mengancam lewat sundulan. Beruntung bagi Persib, bola bisa disapu oleh pemain belakang Zalnando.

Di masa injury time, Ahmad Nufiandani nyaris membuat skor imbang lewat solo-run cepatnya. Sayang penyelesaian akhirnya buruk. Bola masih menyamping. Skor 2-1 untuk Persib pun bertahan sampai laga usai.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya