Pengakuan Thomas Djorghi Suka Dangdut Sejak Masih SD, Bikin Rhoma Irama Terkejut: Harusnya Jadi Rocker

Di hadapan Rhoma Irama, Thomas Djorghi sukses membuat sang Raja Dangdut terkejut dengan pengakuannya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Des 2022, 14:00 WIB
Bagi para netizen yang tak mengikuti perjalanan karirnya, tentu saja akan beranggapan Thomas Djorghi masih berusia 30 atau 40 tahunan. (FOTO: instagram.com/thomasdjorghi/)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Thomas Djorghi sudah lama dikenal di dunia hiburan Tanah Air sebagai aktor sekaligus penyanyi dangdut sejak era 1990-an. Di dunia musik dangdut, Thomas sempat mencetak lagu hit berjudul "Sembako Cinta" yang sangat populer di kalangan para pecinta genre musik rakyat itu.

Namun, masih banyak hal yang jarang diketahui oleh masyarakat seputar Thomas Djorghi. Salah satunya adalah awal mula ia berkecimpung sebagai penyanyi dangdut. Di hadapan Rhoma Irama, Thomas Djorghi sukses membuat sang Raja Dangdut terkejut dengan pengakuannya.

Menjadi tamu di kanal YouTube Rhoma Irama Official, Thomas bercerita mengenai alasannya memutuskan untuk serius menjadi penyanyi dangdut. Meskipun profesi model dan aktor bisa lebih ditekuninya mengingat ia dikenal memiliki paras rupawan.

Pada salah satu perbincangannya dengan Rhoma Irama di program bertema Bisikan Rhoma #55 itu, Thomas Djorghi membeberkan bahwa ia sudah menyukai bahkan bernyanyi lagu dangdut sejak masih sangat kecil. Rhoma Irama pun dibuat heboh oleh pernyataannya.

 

2 dari 4 halaman

Cita-Cita Sejak Kecil

Enggak perlu diragukan lagi, ketampanan Thomas Djorghi tak luntur oleh waktu. (FOTO: instagram.com/thomasdjorghi/)

Menjawab pertanyaan Rhoma Irama mengenai sejak kapan Thomas Djorghi menyukai musik dangdut, tersiratlah bahwa bernyanyi dangdut merupakan cita-cita Thomas sejak kecil.

"Awalnya memang keinginan kecilnya adalah nyanyi dangdut, dari kecil itu," ujar Thomas Djorghi membeberkan.

"Dari kecil sudah suka dangdut?" ujar Rhoma bertanya lagi dengan nada heran serta ekspresi terpana.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Ala Musisi Rock

Thomas Djorghi saat berbincang dengan Rhoma Irama. (Youtube Rhoma Irama Official)

Baru tahu Thomas Djorghi sudah suka musik dangdut sejak masih kecil, Rhoma Irama pun berkelakar bahwa penampilan aktor sinetron Abad 21 dan Dewi Fortuna itu lebih pantas berada di jalur musik rock.

"Sudah suka. Dari kecil, kecil banget. SD deh pokoknya suka dangdut," timpal Thomas Djorghi.

"Ini kan tampangnya ini mestinya rocker," ucap Rhoma.

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Penyanyi Dangdut Rupawan

Menanggapi celetukan Rhoma Irama, Thomas yang mengawali karier sebagai model dan juga pernah bermain film ini, menyebut bahwa penyanyi dangdut dengan wajah rupawan ala model pada era 1990-an masih sangat jarang.

"Penampilan sih rocker atau model atau pemain sinetron. Tapi nyanyi dangdut. Nah itu belum ada kan zaman dahulu. Ini tontonan yang menarik, nih," ungkap Thomas Djorghi.

"Kan zaman dahulu itu saya terjun ke dangdut ya pasti Pak Haji Rhoma, ada Mansyur S, Meggy Z, begitu kan. Terus Thomas Djorghi tiba-tiba muncul, begitu kan. Aneh ini orang, kok tiba-tiba penampilan model terus nyanyi dangdut, wah. Itu makanya orang tahu," terang Thomas Djorghi.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya