Komisaris Utama Resign, Formosa Ingredient RUPS Januari 2023 untuk Tunjuk Pengganti

Tseng Jen You ditunjuk menjadi Komisaris Utama perseroan pada 2021 sejak dilaksanakan IPO PT Formosa Ingredient Factory Tbk.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 29 Nov 2022, 10:00 WIB
Kantor PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA)

Liputan6.com, Jakarta PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) mengumumkan pengunduran diri Komisaris Utama Perseroan, Tseng Jen You.

Wakil Direktur Utama PT Formosa Ingredient Factory Tbk, Dewi Irianty Wijaya mengungkapkan, pengunduran diri itu terkait dengan rencana pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) Texture Maker, salah satu pemegang saham perseroan di mana Jen You berupakan founder dari entitas tersebut.

“Sehubungan dengan rencana IPO yang akan dilakukan oleh Texture Maker di Negara Taiwan, Tseng Jen You tidak boleh melakukan rangkap jabatan berdasarkan hukum negara Taiwan, atas pelaksanaan IPO Texture Maker,” ungkap Dewi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (29/11/2022).

Perseroan menerima surat pengnduran diri Jen You pada 22 November 2022. Dalam surat pengunduran dirinya, Jen You mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama yang terbangun bersama dengan Dewan Direksi, Dewan Komisaris, dan karyawan.

Sekaligus meminta maaf apabila terdapat kesalahan atau ada hal yang kurang berkenan selama ia menjabat sebagai Komisaris Utama.

"Terhitung surat ini diberikan, efektif pengunduran diri saya, saya tidak bertanggung jawab atas segala kegiatan perusahaan dan menjadi tanggung jawab Komisaris Utama yang selanjutnya," tutur Jen You dalam suratnya.

Tseng Jen You ditunjuk menjadi Komisaris Utama perseroan pada 2021 sejak dilaksanakan IPO PT Formosa Ingredient Factory Tbk.

Dalam rangka tetap mempertahankan tata kelola perusahaan, perseroan akan menunjuk Komisaris Utama yang baru melalui RUPS. Rapat itu rencananya akan diselenggarakan pada Januari 2023.

 
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya