Real Madrid Derita Kekalahan Pertama, Carlo Ancelotti Enggan Cari Kambing Hitam

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menolak untuk menyalahkan skuadnya setelah kalah 2-3 dari Rayo Vallecano pada pekan ke-13 Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Nov 2022, 13:00 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB. Real Madrid kalah 2-3 dan menjadi kekalahan perdana musim ini. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengalami kekalahan perdana di Liga Spanyol 2022-23. Los Blancos takluk 2-3 dari Rayo Vallecano pada pekan ke-13 di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Oscar Trejo mencetak gol kemenangan Rayo Vallecano dengan tendangan penalti di babak kedua yang diulang. Tendangan penalti harus diulang lantaran bek Real Madrid Dani Carvajal melebihi batas area terlarang setelah wasit melihat VAR.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal kembali merebut puncak klasemen dari Barcelona. Los Blancos tetap di posisi kedua dengan 32 poin, dua poin di belakang rival abadinya itu. Sementara Rayo Vallecano naik ke posisi delapan dengan 21 poin.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui timnya kesulitan menghadapi Vallecano. "Kami tahu mereka bermain seperti itu, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Itu adalah pertandingan yang buruk, itu saja," kata ahli taktik asal Italia seperti dikutip Fot Mob.

"Itu merugikan kami. Kami harus mengubah strategi dan kami tidak melakukannya. Kemudian, dalam duel, kami kalah banyak ketika kami tidak mampu sekuat lawan kami."

"Vinicius [Junior] melewatkan dua atau tiga tembakan yang biasanya dia cetak. (Marco) Asensio melakukannya dengan baik. Ini bukan pertandingan yang bagus untuk kami," ucap Ancelotti menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Tidak salahkan wasit

Para pemain Real Madrid (depan) berjalan di lapangan saat para pemain Rayo Vallecano merayakan gol pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Madrid, Spanyol, 7 November 2022. Rayo Vallecano mengalahkan Real Madrid dengan skor 3.2. (AP Photo/Manu Fernandez)

Terlepas dari keputusan wasit Munuera terkait tendangan penalti Oscar Trejo yang diulang, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bersikeras tidak punya keluhan. Sebab, dia mengakui peran yang bisa dimainkan VAR dalam keputusan tersebut.

"Saya tidak punya pendapat, tidak ada. VAR terlibat dalam hal-hal ini," katanya. "Kami kurang segar dan itu normal setelah begitu banyak pertandingan. Kami harus membuat evaluasi di paruh pertama musim ini, kami sudah melakukannya dengan baik."

"Kami berada di babak 16 besar Liga Champions dan kami melakukannya dengan baik di La Liga," pungkas Ancelotti.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Cadiz di Santiago Bernabeu, 11 November 2022. Setelah itu akan ada jeda untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Hasil lengkap pertandingan

ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 5 November 2022

Girona 2-1 Athletic Bilbao

Getafe 0-0 Cadiz

Real Valladolid 2-1 Elche

 

Minggu, 6 November 2022

Celta de Vigo 1-2 Osasuna

Barcelona 2-0 Almería

Atletico Madrid 1-1 Espanyol

Real Sociedad 1-1 Valencia

 

Senin, 7 November 2022

Villarreal 0-2 Mallorca

Real Betis 1-1 Sevilla

Selasa, 8 November 2022

Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid

4 dari 4 halaman

Peringkat

ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya