Korea Utara Kembali Tembak Rudal, Melintasi Jepang

Korea Utara menembakkan rudal balistik pada hari Kamis (3 November) yang terbang di atas wilayah Jepang. Ini merupakan penerbangan uji kedua dalam sebulan untuk terbang di atas negara itu dalam rekor tahun pengujian rudal.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 03 Nov 2022, 09:36 WIB
Korea Utara Kembali Tembak Rudal ke Arah Jepang
Korea Utara menembakkan rudal balistik pada hari Kamis (3 November) yang terbang di atas wilayah Jepang. Ini merupakan penerbangan uji kedua dalam sebulan untuk terbang di atas negara itu dalam rekor tahun pengujian rudal.
Seorang pria melewati layar televisi yang menampilkan laporan berita tentang peluncuran rudal terbaru Korea Utara dengan gambar pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, di sepanjang jalur pejalan kaki di Tokyo, Kamis (3/11/2022). Korea Utara kembali luncurkan tiga rudal pada Kamis pagi dan salah satu di antaranya terbang di atas Jepang. (Photo by Richard A. Brooks / AFP)
Seorang perempuan melewati layar televisi yang menampilkan laporan berita tentang peluncuran rudal terbaru Korea Utara dengan gambar pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, di sepanjang jalur pejalan kaki di Tokyo, Kamis (3/11/2022). Peluncuran rudal ini dilakukan sehari usai Pyongyang menembakkan lebih dari 20 rudal. (Photo by Richard A. Brooks / AFP)
Orang-orang menonton layar televisi yang menampilkan laporan berita tentang peluncuran rudal terbaru Korea Utara dengan gambar Kim Jong Un, di sepanjang jalur pejalan kaki di Tokyo, Kamis (3/11/2022). Peluncuran rudal pagi ini memicu pemerintah Jepang memperingatkan warga di sejumlah prefektur di utara seperti Miyagi, Yamagata, dan Niigata untuk evakuasi ke bunker dan ruang bawah tanah. (Richard A. Brooks / AFP)
Orang-orang menonton layar televisi yang menampilkan laporan berita tentang peluncuran rudal terbaru Korea Utara dengan gambar Kim Jong Un, di sepanjang jalur pejalan kaki di Tokyo, Kamis (3/11/2022). Sekitar 25 menit setelah peluncuran pertama kali dilaporkan, Penjaga Pantai Jepang mengatakan rudal itu telah jatuh ke Samudra Pasifik. (Richard A. Brooks / AFP)
Seorang perempuan berjalan melewati layar televisi yang menunjukkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Kamis (3/11/2022). Militer Korea Selatan juga melaporkan peluncuran rudal tersebut, yang dilakukan di atas pantai timur Korea Utara. (Jung Yeon-je / AFP)
Layar televisi menunjukkan laporan berita tentang peluncuran rudal Korea Utara terbaru dengan rekaman file rudal Korea Utara, di pasar elektronik di Seoul, Kamis (3/11/2022). Menanggapi agresivitas Korut, Korsel meminta pasukan militer bersiap menghadapi provokasi tambahan. (Jung Yeon-je / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya