Peruri Jadi BUMN Paling Populer di Media Digital

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terpopuler di media digital.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Nov 2022, 22:36 WIB
Peruri telah melakukan transformasi digital

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terpopuler di media digital.

Tidak hanya itu, Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler di media digital untuk Sub Kategori BUMN dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022.

Penghargaan ini diberikan oleh Arif Adi Kuswardono, mantan Komisioner Komisi Informasi Pusat dan diterima langsung oleh Adi Sunardi, Kepala Sekretariat Perusahaan Peruri di Ballroom Hotel Atria, Malang, Jawa Timur pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Penghargaan yang diraih Peruri merupakan hasil pantauan dan analisis yang dilakukan oleh Humas Indonesia terhadap berita serta konten di media massa digital dan media sosial yang bekerja sama dengan NoLimit sebagai mitra yang menjalankan media riset dan monitoring.

Hasil ini menjadi barometer keberhasilan bagi Peruri yang telah memanfaatkan media massa digital dan media sosial sebagai channel untuk berkomunikasi secara efektif dengan masyarakat dan pelanggan.

“Peruri secara intensif memanfaatkan media massa digital dan media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan informasi perusahaan seperti produk dan layanan, kegiatan-kegiatan perusahaan hingga kinerja perusahaan yang dikemas dengan visual dan bahasa yang mudah dicerna audiens sehingga mampu memberikan impact terhadap peningkatan corporate image. Penghargaan ini semoga dapat menjadikan Peruri lebih baik dalam mengelola informasi yang efektif dan berkualitas,” kata Adi Sunardi, Kepala Sekretariat Perusahaan Peruri, Rabu (2/11/2022).

Pengelolaan informasi yang baik serta pemanfaatan media massa merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan transparansi kepada publik sehingga mampu meningkatkan trust dari masyarakat.

Peruri yang saat ini gencar mempublikasikan kompetensi utama sebagai perusahaan penjamin keaslian berhasil memanfaatkan kondisi tersebut untuk meningkatkan awareness dan engagement publik terhadap perusahaan.

2 dari 3 halaman

Lewat Program Inkubasi, Peruri Bawa UMKM Naik Kelas

Peruri menyelenggarakan Graduation Ceremony bagi seluruh UMKM yang terdaftar dalam program Peruri Digital Entrepreneur Academy

Peruri telah menyelenggarakan Graduation Ceremony bagi seluruh UMKM yang terdaftar dalam program Peruri Digital Entrepreneur Academy. Program ini telah dimulai sejak 12 Agustus 2022 dimana pada saat itu Peruri juga memberikan bantuan pendanaan UMK kepada 16 UMKM.

Acara ‘wisuda’ bagi UMKM yang diselenggarakan di Kimaya Hotel Braga, Bandung ini dibuka dan diresmikan oleh Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri, Ratih Sukma Pratiwi.

Program inkubasi, pembinaan dan pendampingan bagi UMKM bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas UMKM dalam menghadapi era industri 4.0. Program ini diikuti oleh 25 UMKM yang bergerak di bidang food, fashion dan craft/kerajinan.

Selama 10 pekan, para peserta telah dibekali pengetahuan secara intensif untuk mengembangkan usahanya. Ke depan, seluruh UMKM akan didampingi untuk dipantau perkembangannya terutama untuk mengukur efektivitas hasil inkubasi.

Rangkaian program telah dilakukan secara intensif dan berkelanjutan dengan didampingi oleh narasumber dan tim fasilitator UMKM professional untuk mengakselerasi pemenuhan naik kelas. Hasil penilaian di lapangan, para peserta memiliki komitmen yang tinggi, aktif, antusias dan saling memberi semangat untuk sama-sama bisa naik kelas terlihat dari progress implementasi yang dilakukan selama mengikuti program.

Pembekalan materi yang disampaikan berkaitan dengan strategi bisnis, digital marketing, branding identity & strategy, perbaikan pencatatan keuangan dan foto produk.

3 dari 3 halaman

UMKM Terbaik

Peruri telah melakukan transformasi digital

Dalam acara ini, Peruri menganugerahkan 5 UMKM terbaik kepada peserta yang telah mengikuti proses inkubasi dengan baik serta progress peningkatan omzet yang signifikan dan 2 UMKM terfavorit.

Kelima UMKM terbaik masing-masing diberikan reward berupa fasilitas pendirian CV, Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sertifikat Halal dan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

5 UMKM terbaik adalah SALAKU dan Vikhan Food untuk kategori food, Paduzzee dan Jefri Galery Bambu untuk kategori craft, dan Kriti by Lusy untuk kategori fashion. Sedangkan UMKM terfavorit dinobatkan kepada Gemilang Snack untuk kategori food dan Raffaella untuk kategori fashion.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya