Presiden Jokowi Jajal KRI Escolar-871, Susuri Jalur Logistik IKN dari Balikpapan

Ada yang berbeda dalam kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Selasa (25/10/2022).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Okt 2022, 18:00 WIB
Presiden Jokowi dan rombongan menelusuri jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar-871 saat menuju IKN. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dalam kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Selasa (25/10/2022).

Jokowi dan rombongan biasanya menggunakan jalur darat dari Balikpapan ke IKN dengan waktu tempuh selama 2 jam.

Namun kali ini, Jokowi dan rombongan menelusuri jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar-871.

Jarak dari Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan ke Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ditempuh selama 1 jam.

Dalam perjalanan tersebut, Jokowi dan rombongan melintasi Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN.

"Ini menelusuri jalur logistik untuk IKN," kata Jokowi dikutip dari siaran pers, Rabu.

 

2 dari 2 halaman

Tinjau Infrastruktur

Dalam perjalanan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Adapun Jokowi akan meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN. Mulai dari, Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Usai peninjauan, Jokowi dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya