Top 3 Berita Hari Ini: Studi: Bau Tertentu pada Kulit Menarik Lebih Banyak Nyamuk

Top 3 Berita Hari Ini, bau tertentu pada kulit menarik banyak nyamuk, Jakarta Fashion Week 2023 dan turis asing berulah di Venesia.

oleh Henry diperbarui 24 Okt 2022, 22:04 WIB
Ilustrasi nyamuk penyebab DBD. Foto oleh Anuj dari Pexels.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sebuah studi baru mencatat bahwa beberapa orang memang mendapatkan lebih banyak gigitan nyamuk. Hal ini dikarenakan bau kulit mereka yang lebih menarik hewan pengisap darah tersebut.  Ditemukan bahwa setiap orang memiliki profil aroma yang unik karena senyawa kimia yang diproduksi tubuh.

Mereka yang menghasilkan asam karboksilat tingkat tinggi ditemukan lebih menarik bagi nyamuk. Asam karboksilat mengacu pada asam organik, seperti asam amino dan asam lemak.

Asam organik diproduksi dalam sebum manusia di kulit. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Jakarta Fashion Week 2023 atau JFW 2023 resmi dibuka hari ini, Senin (24/10/2022). Pekan mode yang diselenggarakan di venue baru, yakni di Pondok Indah Mall atau PIM III pada 24--30 Oktober 2022.

JFW 2023 menghadirkan sebanyak 116 perancang mode dengan mengusung tema "Fashion Reformation". Tema "Fashion Reformation" menyiratkan semangat regenerasi di industri mode Tanah Air.

Tema ini sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode usai melalui masa pandemi. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang deretan perilaku tak menyenangkan dilakukan turis asing di Italia.

Menyusul kasus seorang perempuan berpose telanjang di tangga katedral di Amalfi, kini dua turis telah ditangkap karena diduga mencuri gondola.Kedua turis asing yang dikatakan berkebangsaan Prancis tersebut dituduh mencuri gondola dari stasiun Accademia.

Pemilik gondola, Giorgio Bognolo, mengatakan isi perahu, yakni penutup, bantal, dekorasi, dan barang-barang lainnya senilai beberapa ratus dolar, dibuang ke kanal. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Studi: Bau Tertentu pada Kulit Menarik Lebih Banyak Nyamuk

Ilustrasi Menghilangkan bekas gigitan nyamuk (sumber: pixabay)

Sebuah studi baru mencatat bahwa beberapa orang memang mendapatkan lebih banyak gigitan nyamuk. Hal ini dikarenakan bau kulit mereka yang lebih menarik hewan pengisap darah tersebut.

Melansir Mothership, Sabtu, 22 Oktober 2022, temuan itu merujuk pada sebuah makalah yang diterbitkan pada 18 Oktober 2022 di jurnal ilmiah Cell. Ditemukan bahwa setiap orang memiliki profil aroma yang unik karena senyawa kimia yang diproduksi tubuh.

Selanjutnya… 

Jakarta Fashion Week 2023 Resmi Dibuka, Usung Semangat Reformasi Fesyen

Pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di Jakarta, Pondok Indah Mall 3, Senin (24/10/2022). (Dok: Liputan6.com dyah pamela)

Jakarta Fashion Week 2023 atau JFW 2023 resmi dibuka hari ini, Senin (24/10/2022). Pekan mode yang diselenggarakan di venue baru, yakni di City Hall, Level 5 Pondok Indah Mall atau PIM III pada 24--30 Oktober 2022 ini, menghadirkan sebanyak 116 perancang mode dengan mengusung tema "Fashion Reformation".

CEO GCM Group and Chairwoman JFW Svida Alisjahbana menyampaikan JFW 2023 membawa banyak arti dengan tempat penyelenggaraan baru dan momen pandemi yang diharapkan akan segera berakhir. "Kami berusaha mengangkat reformasi fashion, bagaimana era distruktif ini mengubah kita dari segi presentasi dan delivery-nya," kata Svida saat konferensi pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Selanjutnya… 

Turis Asing Kembali Berulah di Venesia, Kali Ini Diduga Mencuri Gondola

Seorang gondolier mendayung gondola di dekat gereja Santa Maria della Salute di Venesia pada 20 Mei 2021. Turis kembali berdatangan menikmati keindahan Venesia, yang sering dijuluki kota paling romantis di dunia, setelah Italia menghapus kewajiban karantina bagi pendatang. (Marco Bertorello/AFP)

Deretan perilaku tak menyenangkan dilakukan turis asing di Italia. Menyusul kasus seorang perempuan berpose telanjang di tangga katedral di Amalfi, kini dua turis telah ditangkap karena diduga mencuri gondola.

Dikutip dari CNN, Senin (24/10/2022), kedua turis asing yang dikatakan berkebangsaan Prancis tersebut dituduh mencuri gondola dari stasiun Accademia. Kejadian itu berlangsung di samping jembatan terkenal dengan nama yang sama, untuk berputar-putar di sepanjang Grand Canal sekitar pukul 1.30 pagi pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Selanjutnya…

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya