Aksi Ribuan Pengendara Motor Protes Kenaikan Harga Bahan Bakar di Bogota

Aksi protes yang dilakukan pengendara sepeda motor akibat kenaikan harga bahan bakar dan kenaikan asuransi wajib pihak ketiga. Aksi ini bukan yang pertama, sebelumnya pada April 2022 pernah terjadi aksi yang sama dengan ribuan pengendara motor.

oleh Aida Nuralifa diperbarui 13 Okt 2022, 15:05 WIB
Aksi Ribuan Pengendara Sepeda Motor Protes Kenaikan Harga Bahan Bakar di Bogota
Aksi protes yang dilakukan pengendara sepeda motor akibat kenaikan harga bahan bakar dan kenaikan asuransi wajib pihak ketiga. Aksi ini bukan yang pertama, sebelumnya pada April 2022 pernah terjadi aksi yang sama dengan ribuan pengendara motor.
Pengendara sepeda motor melakukan aksi demonstrasi akibat kenaikan harga bahan bakar di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Aksi protes ini muncul karena adanya kenaikan harga bahan bakar dan asuransi wajib pihak ketiga. (AP Photo/Ivan Valencia)
Pengendara sepeda motor memprotes kenaikan harga bahan bakar di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Selain kenaikan harga bahan bakar dan kenaikan asuransi wajib pihak ketiga, aksi ini juga memprotes perlakuan buruk yang dirasakan oleh polisi. (AP Photo/Ivan Valencia)
Sebuah tanda bertuliskan "Perlawanan" dalam bahasa Spanyol menghiasi sepeda selama protes oleh pengendara sepeda motor terhadap kenaikan harga bahan bakar dan asuransi wajib pihak ketiga di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Sebelumnya Kedutaan Besar AS sudah mengetahui rencana demonstrasi yang akan terjadi di Bogota. (AP Photo/Ivan Valencia)
Seorang pengendara sepeda motor mengibarkan bendera selama protes kenaikan harga bahan bakar dan asuransi wajib pihak ketiga di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Aktivis berkumpul di luar Perpustakaan Virgilio Barco, yang terletak di dekat Simon Bolivar Central Park, mulai pukul 07:30. (AP Photo/Ivan Valencia)
Seorang pengendara sepeda motor ikut serta dalam aksi demonstrasi kenaikan harga bahan bakar di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Aksi protes ini muncul karena kenaikan harga bahan bakar dan asuransi wajib pihak ketiga. (AP Photo/Ivan Valencia)
Seorang pengendara sepeda motor memberi isyarat selama protes kenaikan harga bahan bakar di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Aksi protes ini muncul karena kenaikan harga bahan bakar dan asuransi wajib pihak ketiga. (AP Photo/Ivan Valencia)
Pengendara sepeda motor mengambil bagian dalam protes terhadap kenaikan harga bahan di Bogota, Kolombia, Rabu (12/10/2022). Selain kenaikan harga bahan bakar dan kenaikan asuransi wajib pihak ketiga, aksi ini juga memprotes perlakuan buruk yang dirasakan oleh polisi. (AP Photo/Ivan Valencia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya