Erwin Gutawa dan 3 Diva Menggebrak Synchronize Festival 2022, Penonton Nyanyi Sambil Joget Patah Hati

Erwin Gutawa bareng Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya di Synchronize Festival 2022. Kali ini tak sekadar mengobral lagu hit di depan penonton.

oleh Wayan Diananto diperbarui 12 Okt 2022, 14:20 WIB
Erwin Gutawa dan 3 Diva Membius Synchronize Festival 2022
Erwin Gutawa bareng Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya di Synchronize Festival 2022. Kali ini tak sekadar mengobral lagu hit di depan penonton.
Masih ada catatan menarik dari Synchronize Festival 2022. Sejumlah artis papan atas tampil di ajang musik yang digelar dari 7 sampai 9 Oktober 2022. Salah satu yang mencuri perhatian, kolaborasi Erwin Gutawa bersama 3 Diva. Urusan teknik vokal, Ruth Sahanaya, Titi DJ, dan Krisdayanti tak perlu disangsikan lagi. Soal aransemen, serahkan pada sang maestro, Erwin Gutawa. (Foto: Dok. Instagram @eg.erwingutawa)
Sejumlah foto dan video dokumentasi aksi 3 Diva diunggah Erwin Gutawa di akun Instagram terverifikasi, pada 8 Oktober 2022. Pemilik album Rockestra mengaku ini bukan kali pertama menyapa Synchronize Festival. “Kedua kali tampil di festival ini dan energinya selalu luar biasa,” Erwin Gutawa mengabarkan. Seribuan orang menyukai unggahan sang musisi. (Foto: Dok. Instagram @eg.erwingutawa)
Bersama Erwin Gutawa, 3 Diva tak hanya mengobral hit. Lagu-lagu mereka dikemas ulang dengan beragam genre yang membuatnya terdengar kekinian bahkan seperti tembang anyar. “Kali ini bersama 3 Diva Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya dengan berbagai lagu hits, ber ragam genre, lengkap dengan medley serta mashup,” cetus penulis lagu “Tak Kuduga.” (Foto: Dok. Instagram @eg.erwingutawa)
Mencermati video yang diunggah Erwin Gutawa, tampak sejumlah penonton di garis depan ikut nyanyi sambil mewek. Bisa jadi mereka larut dalam kepedihan lagu cinta yang dilantun 3 Diva. Erwin Gutawa menulis, “Kabarnya lebih dari 10.000 penonton yang mampir panggung Dynamic Stage kemarin malam. Terima kasih semua yang sudah menyempatkan waktu.” (Foto: Dok. Instagram @eg.erwingutawa)
Salah satu momen emas performa 3 Diva, ketika Erwin Gutawa menyulap aransemen “Cinta” milik Krisdayanti dan Melly Goeslaw dari pop menjadi dangdut. KD tak ragu bergoyang di atas panggung diikuti Ruth Sahanaya dan Titi DJ. Walhasil, lagu supergalau dari album Intuisi Melly Goeslaw ini jadi ingar bingar. Lagi patah hati? Jogetin aja, Say! Mungkin itu pesan yang dikirim Erwin Gutawa. (Foto: Dok. Instagram @eg.erwingutawa)
Di akun Instagram terverifikasi, hari yang sama, Krisdayanti mengunggah video berisi kolase sepak terjang 3 Diva dari persiapan hingga manggung. Ia berterima kasih kepada Erwin Gutawa dan panitia Synchronize Festival 2022. “Terima kasih kami untuk @synchronizefest dan bapak @eg.erwingutawa yang terus mempercayai kami,” ujar Nyonya Raul Lemos. (Foto: Dok. Instagram @krisdayantilemos)
Urusan lagu hit, katalog para personel 3 Diva terbilang panjang. Ruth Sahanaya misalnya meroket bersama “Kaulah Segalanya,” “Memori” dan “Keliru.” Titi DJ dikenal publik bersama “Bahasa Kalbu” dan “Sang Dewi.” Krisdayanti menjadi diva setelah melahirkan “Menghitung Hari,” “Mencintaimu,” hingga era “Cobalah Untuk Setia.” Semuanya meledak di pasar. (Foto: Dok. Instagram @krisdayantilemos)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya