Kabar Terbaru 2 Anjing Corgi Peliharaan Ratu Elizabeth II

Sarah "Fergie" Ferguson mengatakan "suatu kehormatan besar" untuk menjaga anjing peliharaan Ratu Elizabeth II yang meninggal pada 8 September 2022 lalu.

oleh Putu Elmira diperbarui 14 Okt 2022, 14:14 WIB
Dua anjing corgi milik Ratu Elizabeth II di pemakaman sang majikan, Senin 19 September 2022. (Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Sarah Ferguson mengatakan bahwa "suatu kehormatan besar" untuk menjaga dua anjing peliharaan Ratu Elizabeth II, yakni Muick dan Sandy. Fergie, begitu ia akrab disapa, mengatakan kepada The Telegraph bahwa anjing-anjing itu adalah "harta nasional" yang telah "diajar dengan baik" setelah Ratu meninggalkan anjing-anjing itu kepadanya dan mantan suaminya, Pangeran Andrew.

Dikutip dari People, Senin, 10 Oktober 2022, People mengonfirmasi pada September 2022 lalu bahwa anjing kesayangan Ratu Elizabeth II dirawat oleh Duke dan Duchess of York. Fergie meyakinkan bahwa mereka cocok dengan lima anjing terrier Norfolk di Royal Lodge, Windsor.

"Mereka saling mengimbangi, mereka bergerak saat saya bergerak, tapi saya terbiasa sekarang," canda Fergie.

Muick dan Fergus diberikan kepada Ratu Elizabeth II oleh Pangeran Andrew selama lockdown tahun lalu ketika ayahnya, mendiang Pangeran Philip, berada di rumah sakit. Namun, Fergus (anjing campuran dachshund-corgi yang dinamai menurut nama paman Ratu, yang terbunuh dalam perang selama Perang Dunia I) mati pada usia lima bulan karena cacat jantung.

Ratu Elizabeth II dikatakan sangat terpukul dengan kematian anjing itu, terutama yang terjadi hanya satu bulan setelah suaminya meninggal. Fergus lalu digantikan dengan corgi lain bernama Sandy yang hadir untuk ulang tahunnya ke-95.

Kedua anjing corgi Ratu berdiri di pintu masuk Kastil Windsor untuk menyambut peti mati Ratu selama layanan September 2022. Anjing-anjing itu membawa "kegembiraan yang tiada henti," kenang Sarah Ferguson.

2 dari 4 halaman

Kecintaan pada Corgi

Dalam file gambar yang dirilis di London pada 4 Februari 2022, dan diambil bulan lalu, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II membelai Candy, anjing corgi-nya, saat dia melihat pajangan memorabilia dari Golden dan Platinum Jubilees, di Oak Room di Kastil Windsor, sebelah barat London. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Dikutip dari PageSix, Senin, 12 September 2022, Ratu Elizabeth diyakini memiliki ikatan yang kuat dengan mantan menantunya, Fergie, terkait anjing peliharaan selama bertahun-tahun, The Telegraph melaporkan. Ratu membawa anjing-anjingnya untuk berjalan-jalan secara teratur di taman-taman di Frogmore House di Windsor Estate dan sering bergabung dengan Ferguson.

"Duchess terikat dengan Yang Mulia lewat anjing dan menunggang kuda, dan bahkan setelah perceraiannya, dia melanjutkan persahabatannya yang hebat dengan Yang Mulia, dengan mengajak anjing jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol," kata seorang sumber kepada The Telegraph.

Ratu telah memiliki hubungan cinta seumur hidup dengan jenis anjing Corgi. Pada 1933, ketika dia baru berusia 7 tahun, ayahnya (yang saat itu adalah Duke of York) membelikan seekor corgi bernama Dookie untuknya dan saudara perempuannya, Margaret.

Corgi kedua bernama Jane kemudian bergabung dengan keluarga itu. Ratu memiliki lebih dari 30 anjing corgi selama bertahun-tahun, banyak di antaranya adalah keturunan dari seekor corgi bernama Susan, yang diberikan kepadanya sebagai hadiah ulang tahun ke-18 oleh orangtuanya pada 1944. Anjing-anjing corgi itu tampaknya selalu mengikuti Ratu di sekitar istana, yang disebut Putri Diana sebagai "karpet bergerak."

3 dari 4 halaman

Menu Makanan Khusus

Pangeran Andrew bersama anjing corgi milik Ratu Elizabeth II. Tak lama setelah Pangeran Philip meninggal dunia pada 2021 sang Ratu mendapat dua anak anjing, tapi salah satunya akhirnya mati. Pangeran Andrew kemudian memberikan satu anak anjing lagi untuk sang ibunda.(Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)

Secara alami, anjing-anjing itu menjalani kehidupan mewah, tinggal di kamar mereka sendiri di istana, yang kemudian dikenal sebagai Ruang Corgi. Anjing peliharaan Ratu ini tidur di keranjang anyaman yang ditinggikan, dengan seprai diganti setiap hari.

Menu makanan mereka, termasuk kelinci segar dan daging sapi, disajikan oleh koki. Pada waktu Natal, Ratu memastikan anjing-anjing itu mendapat stoking yang diisi dengan mainan dan camilan.

Dikutip dari The Sun, mantan chef Istana Buckingham mengungkap bahwa anjing peliharaan Ratu tidak boleh makan sembarangan. Mereka punya menu khusus yang disiapkan oleh chef istana.

Darren McGrady, yang pernah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun, menyebut anjing-anjing ini diperlakukan seperti anggota kerajaan. Daging untuk makanan mereka juga dipilih yang terbaik.

"Saya tidak mengira akan memasak untuk anjing-anjing Ratu, saat awal bekerja di Istana Buckingham. Saya kira akan masak untuk para raja, ratu dan presiden," kenang Darren, seperti dilansir dari Female First.

4 dari 4 halaman

Pelayat Tanya Kabar Anjing Corgi Ratu Elizabeth II

Momen kedua anjing corgi lucu di pemakaman Ratu Elizabeth II ini langsung jadi viral. Banyak warganet yang mengaku tak kuat menahan air mata melihat momen ini. "Tolong, aku butuh tisu," komentar seorang warganet, sembari mencantumkan emotikon tangisan.(Foto: Justin Setterfield/Pool Photo via AP)

Darren pada akhirnya memasak untuk kaum bangsawan seperti yang diharapkan. Namun, menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan Ratu Elizabeth II juga jadi salah satu tugas utama di awal kariernya sebagai chef istana.

Makanan anjing corgi dimasak dengan bahan-bahan segar setiap hari. Satu hal terpenting dalam menyiapkan makanan anjing adalah dagingnya harus dipotong-potong berbentuk kotak dan mudah dikunyah.

Sementara, Pangeran William mengejutkan para pelayat yang menunggu di luar Westminster Hall untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II pada Sabtu, 17 September 2022. Kala itu, ada seorang pelayat yang mengajukan pertanyaan ke putra sulung Raja Charles III itu.

"Bagaimana kabar anjing corgi kesayangan mendiang Ratu?" tanya pelayat itu kepada Pangeran William, dikutip dari PageSix, Senin, 19 September 2022.

Prince of Wales pun menjawab pertanyaan tersebut, "Saya melihat mereka beberapa hari yang lalu. Mereka dirawat dengan baik."

"Mereka adalah dua corgi yang sangat ramah. Mereka punya rumah yang bagus, mereka dirawat dengan sangat baik," lanjut Pangeran William.

Perempuan tersebut tampak lega mendengar jawaban Pangeran William. Pelayat itu juga menyampaikan belasungkawa kepada Pangeran William sebelum suami Kate Middleton itu melanjutkan ke barisan pelayat lainnya.

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya