Pesan Perpisahan Gading Marten Di Makam Ibunda: Pergilah Mama, Menarilah Bersama Para Malaikat

Gading Marten dengan legawa melepas kepergian ibunya, Farida Sabtijastuti, menghadap Sang Khalik. Ia menulis pesan perpisahan mengharukan di medsos.

oleh Wayan Diananto diperbarui 04 Okt 2022, 17:20 WIB
Pesan Perpisahan Gading Marten Di Makam Ibunda
Gading Marten dengan legawa melepas kepergian ibunya, Farida Sabtijastuti, menghadap Sang Khalik. Ia menulis pesan perpisahan mengharukan di medsos.
Dukacita Gading Marten mencapai klimaks kala mengantar jenazah ibunya, Farida Sabtijastuti, ke tempat peristirahatan terakhir, di TPU Tanah Kusir Jakarta, Senin (3/10/2022). Farida Sabtijastuti mangkat setelah dirawat intensif di ruang ICU di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Gading Marten Yakin ibunya mendapat terbaik bersama Sang Khalik. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Gading Marten mengabadikan momen di rumah duka dan TPU Tanah Kusir Jakarta dalam sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Senin (3/10/2022). Tampak dalam foto, Gading Marten mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan celana jin biru. Bintang film Love For Sale tampak legawa. Sang mantan istri, Gisella Anastasia datang menyemangati. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Bersama sejumlah foto ini, Gading Marten menulis pesan perpisahan untuk Farida Sabtijastuti. “Rasanya baru kemaren mama menepuk2 pantat kita agar anak2mu tertidur. Rasanya baru kemaren mama mencium kening di hari pernikahan anak2mu. Rasanya baru kemaren mama bercanda gurau menggendong cucu2mu,” Gading Marten berbagi kesan di awal pesan. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Kepergian Farida Sabtijastuti menyisakan luka batin dengan kedalaman tak terukur. Namun Gading Marten bersyukur melihat ibunda pulang dalam senyum. “Sakit ini tidak menghilangkan senyum cantik di wajahmu. Engkau memenangkan pertarungan, Ma. Engkau bisa menari sesering yang kau inginkan,” bintang sinetron Kisah Sedih Di Hari Minggu menyambung. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Kalimat berikutnya menyiratkan keikhlasan Gading Marten melepas ibunda untuk selamanya, dalam bahasa Inggris. “Pergilah Ma, menarilah bersama para malaikat. Mama mungkin pergi lebih cepat tapi untuk memberi tempat buat kita2 nanti bertemu lagi,” Gading Marten menulis. Unggahan ini kebanjiran ungkapan belasungkawa dari kalangan selebritas maupun warganet. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Kolom komentar akun Instagram terverifikasi Gading Marten digenangi ungkapan dukacita. “Turut berduka Gading dan keluarga,” tulis Andien. “Kaka turut berduka ya! Rest in Love tante,” bintang film Danur, Prilly Latuconsina, menyahut. “Turut Belasungkawa Gading dan Keluarga,” Yuni Shara menambahkan. Lebih dari 280 ribu orang mengirim tanda hati. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)
Mantan suami Farida Sabtijastuti sekaligus ayah Gading Marten, yakni Roy Marten memberi penghormatan terakhir untuk almarhumah. Bintang film Badai Pasti Berlalu melayangkan empati dan turut berdukacita. Keluarga besar Gading Marten berkumpul untuk saling bantu menanggung dukacita. Suasana terasa guyub. Silaturahmi keluarga ini erat sekaligus hangat. (Foto: Dok. Instagram @gadiiing)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya