Intip Joko Anwar Liburan ke Turki dan Yunani Usai Keberhasilan Pengabdi Setan 2: Communion Raih 6,3 Juta Penonton

Setelah mengantar Pengabdi Setan 2: Communion merangkul 6,3 jutaan penonton, Joko Anwar pelesir ke Turki dan Yunani. Mari intip keseruannya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 21 Sep 2022, 16:40 WIB
Joko Anwar Piknik ke Turki dan Yunani
Setelah mengantar Pengabdi Setan 2: Communion merangkul 6,3 jutaan penonton, Joko Anwar pelesir ke Turki dan Yunani. Mari intip keseruannya.
Baru-baru ini, Joko Anwar mengunggah sejumlah momen liburan ke luar negeri. Enggak kaleng-kaleng, sutradara Pengabdi Setan 2: Communion berkelana ke Turki dan Yunani. Setelah bekerja keras mengantar sekuel Pengabdi Setan memanen 6,3 juta penonton dan jadi film Indonesia terlaris kedua tahun ini, Joko Anwar mengapresiasi diri dengan pelesir. Intip, kuy! (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Mengunggah lima foto dengan lokasi di sekitar Galata Tower Istanbul, Turki atau Turkiye, Joko Anwar mencuit ringkas pada 14 September 2022, “Getaway sebentar yang sangat dibutuhkan daripada meninggoy.” Dalam foto, Joko Anwar mengenakan kaus putih berbalut kemeja lengan panjang hijau yang disingsingkan. Celana panjang hitam, sneakers, berikut koper silver menyempurnakan penampilannya. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Mengunggah foto dengan latar suasana perkotaan Istanbul tersiram cahaya jingga matahari yang hendak terbenam, Joko Anwar tampil gaya dengan kacamata hitam seraya ogah menatap kamera. Sejumlah selebritas menyelamati liburan ala Joko Anwar dengan cara unik. “Happy Holiday,” cetus Ratu Felisha di kolom komentar. “Semalam aku mimpi kau dikejar-kejar setan api,” celoteh Tara Basro. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Pemberhentian Joko Anwar berikutnya, Athena Yunani. Mengenakan baju serbaputih yang dipadukan celana hitam pendek, sneakers, dan kacamata, ia berdiri di salah satu spot ikonis Yunani yakni kawasan Akropolis, Athena. Tak perlu dilapisi filter, panorama Yunani sudah keren dari sononya. Pose berdiri di antara dua pilar ini layak disontek, ya. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Penulis skenario Arisan! dan Ratu Ilmu Hitam menggambarkan kebahagiaan mendarat di Athena lewat status teks unik. “Di Athena semua harus naik tangga,” Joko Anwar mencuap. Seniman Djenar Maesa Ayu merespons hangat di kolom komentar, “Dan aku pun mau ke Athena terus ke Santorini. Kenapa manifestasiku nyangkutnya ke kamu bebih.” (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta awal September 2022, Joko Anwar mengindikasikan akan liburan dalam waktu dekat. “Ini mau libur, nih,” ujarnya ringkas. Liburan penting karena tugas Joko Anwar tidak lantas selesai setelah Pengabdi Setan 2: Communion dirilis. Ia intens mempromosikan film di medsos maupun roadshow ke banyak kota sesuai agenda. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
“Karena aku kan biasanya kalau bikin film itu juga memegang Head of Marketing. Jadi kalau urusan marketing film itu lebih ribet dari urusan syuting. Karena marketing kita hubungannya sama sentimen publik. Jadi harus ngikutin terus, stand by terus,” urainya. Bisa dibilang, Joko Anwar kerja 24 jam untuk memastikan Pengabdi Setan 2: Communion menjangkau sebanyak mungkin audiens. Hasil tak mengkhianati usaha. Setelah menyerap 6,3 jutaan penonton, kini Joko Anwar santuy sejenak di negeri orang. Selamat Abang! (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya