Klasemen Liga Inggris: Manchester City Gagal Gusur Arsenal

Ditahan imbang Aston Villa, Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Cityzens terpaut satu poin dari Arsenal.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Sep 2022, 09:30 WIB
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez bereaksi setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu, 3 September 2022. Geoff Caddick / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Sebab, The Cityzens ditahan imbang tuan rumah Aston Villa 1-1 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (3/9/2022).

Manchester City unggul terlebih dahulu lewat Erling Haaland di menit ke-50 usai memanfaatkan umpan dari Kvein de Bruyne. Namun, Villa mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leon Bailey di menit ke-74.

Dengan hasil tersebut, Manchester City tetap di posisi kedua klasemen dengan 14 poin, satu poin di belakang Arsenal. Sedangkan Villa di peringkat ke-17 dengan 4 poin.

Perolehan poin Manchester City sama dengan yang dimiliki Tottenham Hotspur. Pasukan Antonio Conte dapat tambahan tiga poin setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Tottenham Hostpur Stadium.

Sedangkan Chelsea yang mengoleksi 10 poin berada di posisi kelima usai menaklukkan West Ham United 2-1. Sempat tertinggal dengan gol Michail Antonio, The Blues kemudian membalas lewat Benjamin Chilwell dan Kai Havertz.

Sementara itu, Arsenal baru akan bermain Minggu, 4 September malam. Pasukan Mikel Arteta akan melawan Manchester United di Old Trafford pukul 22:30 WIB.

Arsenal datang dengan catatan meraih lima kemenangan di lima laga awal. Sementara MU ingin melanjutkan tiga kemenangan berturut-turut.

Simak hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

2 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Gelandang West Ham, Declan Rice berduel memperebutkan bola dengan pemain Chelsea, Marc Cucurella dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (3/9/2022). Chelsea menang tipis atas West Ham dengan skor 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sabtu, 3 September 2022

Everton 0-0 Liverpool

Brentford 5-2 Leeds United

Chelsea 2-1 West Ham United

Newcastle United 0-0 Crystal Palace

Nottingham Forest 2-3 Bournemouth

Tottenham Hotspur 2-1 Fulham

Wolverhampton Wanderers 1-0 Southampton

Aston Villa 1-1 Manchester City

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Minggu, 4 September 2022

20:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Leicester City - Live Vidio.com

22:30 WIB, Manchester United vs Arsenal - Live Vidio.com

4 dari 4 halaman

Peringkat

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya