Ekspresi Acha Septriasa Di Film Mumun Yang Lagi Trending, Diangkat dari Sinetron Jadi Pocong Indosiar

Kata Mumun yang trending di mesin pencarian Google, Kamis (1/9/2022) malam, merujuk pada film terbaru Acha Septriasa, diangkat dari sinetron Jadi Pocong.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Sep 2022, 17:40 WIB
Acha Septriasa di Lokasi Syuting Film Mumun
Kata Mumun yang trending di mesin pencarian Google, Kamis (1/9/2022) malam, merujuk pada film terbaru Acha Septriasa, diangkat dari sinetron Jadi Pocong.
Bagi yang melewati masa remaja di awal 2000-an tentu familier dengan tokoh Mumun di sinetron Jadi Pocong. Sinetron karya Mandra ini dulu mengudara di layar kaca Indosiar. Kini, Mumun diangkat ke layar lebar dengan Acha Septriasa, Dimas Aditya, dan Mandra di garda depan. Eddies Adelia yang dulu membintangi sinetron Jadi Pocong tampil pula di sini. (Foto: Dok. Dee Company)
Film Mumun karya sineas Rizal Mantovani tayang di bioskop se-Indonesia mulai Kamis (1/9/2022). Hari pertama penayangan, kata mumun trending di mesin pencarian Google. Dalam film ini, Acha Septriasa memerankan Mumun dan Mimin. Kembar, namun beda nasib lantaran Mumun jadi korban kecelakaan hingga arwahnya gentayangan meneror kampung. (Foto: Dok. Dee Company)
Mumun mengisahkan Mumun yang jadi pacar Juned (Dimas Aditya). Suatu hari, nasib tragis menimpanya. Ia tewas mengenaskan dalam kecelakaan maut. Juned terguncang. Jasad Mumun dimakamkan dengan bantuan tukang gali kubur benama Husein (Mandra). Yang ini pun menyisakan masalah karena Husen lupa membuka tali pocong. Akibatnya, pocong Mumun bangkit dari kubur. (Foto: Dok. Dee Company)
Salah satu adegan menampilkan Acha Septriasa mengenakan kaus hijau lengan panjang tanpa kerah. Ia berdiri dengan latar barang dagangan seperti kerupuk dan kopi dalam kemasan. Ada pula keranjang dan stoples transparan di belakang Acha Septriasa. Ekspresi bintang film Heart dan 99 Cahaya di Langit Eropa terlihat penasaran hingga fokus ke satu titik. (Foto: Dok. Dee Company)
Demi Mumun, Acha Septriasa tampil total. Tak hanya memerankan Mumun dan Mimin, aktris peraih Piala Citra ini menjadi pocong Mumun yang meneror warga. Ini kali pertama Acha Septriasa merangkap tiga peran. “Baru sekali ini saya memerankan tiga karakter sekaligus dalam sebuah film. Setiap peran beda-beda karakternya. Jadi saya harus benar-benar fokus pada setiap peran yang dimainkan,” kata pelantun “Sampai Menutup Mata” di Jakarta, baru-baru ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya