Kendaraan Listrik Selis Banyak Diminati Sekolah-Sekolah di Indonesia

Sebagai generasi penerus bangsa tentunya perlu dikenalkan dengan kendaraan listrik yang akan menjadi jawaban untuk masalah polusi.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Sep 2022, 06:58 WIB
Kendaraan Listrik Selis Banyak Diminati Sekolah-Sekolah di Indonesia.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini sepeda listrik makin digemari berbagai kalangan. Salah satu perusahaan kendaraan listrik yang menyediakan kendaraan tanpa emisi untuk masyarakat adalah Selis. Sebagai pelopor kendaraan listrik di Indonesia, Selis selalu berinovasi dan berkembang. Selis selalu berusaha menghadirkan produk yang inovatif dan juga berfungsi dengan baik untuk masyarakat Indonesia.

Selain ramah lingkungan, kendaraan listrik dari Selis juga sangat hemat. Jadi, konsumen bisa merawat lingkungan dan mengurangi biaya pemakaian BBM.  Selis memiliki keinginan untuk terus memperkenalkan produk-produk kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia, khususnya pemuda-pemuda Indonesia yang akan menjadi masa depan Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda-pemuda Indonesia tentunya perlu dikenalkan dengan kendaraan listrik yang akan menjadi jawaban untuk masalah polusi dan juga membengkaknya harga BBM. Dengan demikian, generasi penerus bangsa bisa melek kendaraan listrik dari sekarang dan ke depannya dapat memanfaatkan kendaraan listrik demi kelangsungan hidup yang lebih nyaman.

Oleh karena itu, Selis mengadakan Selischool: Selis Goes To School. Kegiatan ini tidak hanya mengenalkan kendaraan listrik, melainkan juga mengajak peserta didik di sekolah-sekolah langsung mencoba dan merasakan pengalaman menggunakan kendaraan listrik Selis.

"Produk kendaraan listrik non-motor kita memang sebenarnya cocok untuk kebutuhan sekitar rumah dan ke sekolah. Sepeda listrik dan moped listrik Selis memang cocok untuk ke sekolah karena penggunaannya melalui rumah atau kompleks. Kalau pakai sepeda listrik, anak-anak sekolah juga bisa menggunakan transportasi mereka untuk main sepulang sekolah. Tentu kita sudah sering ya dengar "main sepeda".

Nah, dengan sepeda listrik, anak-anak sekolah bisa berangkat ke sekolah dengan tenaga listrik biar ga lelah dan pulangnya mau pakai tenaga listrik atau gowes ya terserah, kan bisa sekalian main sepeda. Nah, ini biar keren kita menyebutnya #MainSepedaLagi Bareng Selis," kata Houtsma Simon Tomboy, Selis Operational General Manager pada 26 Agustus 2022.

Peserta didik juga menanggapi kegiatan ini dengan sangat semangat. Setelah unit-unit Selis selesai diletakkan di lapangan lapangan SMA Antonius, Jakarta Timur pada 18 Agustus 2022 saat perlombaan 17-an, peserta didik langsung menghampiri dan bertanya apakah bisa mencoba.

Banyak peserta didik yang mencoba kendaraan listrik Selis bernama SWAN, Roadmaster, Murai, dan Mandalika. Para peserta didik juga bergantian menggunakan keempat unit Selis. Tidak jarang beberapa peserta didik mengantri dan memberi tahu temannya yang sedang mencoba SWAN, Roadmaster, Murai, dan Mandalika bahwa mau mencoba unit tersebut.  Video keseruan bisa dilihat di:akun @selisindonesia.official.

 

2 dari 3 halaman

Kendaraan Listrik

Kendaraan Listrik Selis Banyak Diminati Sekolah-Sekolah di Indonesia. foto: istimewa

“Enak, gampang, enggak pegal digowes. Ini juga enak ada yang bisa dibonceng,” kata Gerad, seorang peserta didik, di atas unit Selis Mandalika pada acara Selischool, SMA Antonius, Jakarta Timur pada 18 Agustus 2022. “Bagus, desainnya simple,” kata Titi, seorang peserta didik, mengenai unit Selis SWAN pada acara Selischool, SMA Antonius, Jakarta Timur pada 18 Agustus 2022.

Selain memberikan kesempatan untuk mencoba kendaraan listrik, Selis juga memberikan sebuah sepeda listrik Selis EOI kepada pihak SMA Antonius untuk mendukung langsung keberlangsungan penggunaan kendaraan listrik untuk tenaga didik dan peserta didik.

Unit-unit yang dikendarai atau dicoba oleh peserta didik di pada acara Selischool, SMA Antonius, Jakarta Timur pada 18 Agustus 2022, tentunya adalah kendaraan listrik. Selis SWAN dan Roadmaster adalah sepeda listrik yang memiliki desain yang menarik. Selis SWAN memiliki desain yang simple sehingga cocok digunakan untuk berangkat untuk urusan pekerjaan dan nongkrong bareng teman.

Selis Roadmaster memiliki desain yang gagah dan termasuk dalam kategori mountain bike. Sementara itu, Selis Murai dan Mandalika merupakan motor pedal listrik alias kombinasi motor listrik dan sepeda listrik. Selis Murai dan Mandalika memiliki tempat tempat menaruh kaki seperti motor dan memiliki pedal seperti sepeda.

 

3 dari 3 halaman

Skuter Listrik

Kendaraan Listrik Selis Banyak Diminati Sekolah-Sekolah di Indonesia.  foto: istimewa

 

Selain di daerah Jakarta Timur, acara Selischool ini juga sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia. Acara ini juga sudah terlaksana di SD Negeri Karangrejo, Yogyakarta pada 8 Agustus 2022. Guru-guru di SD Negeri Karangrejo sangat menyambut kendaraan listrik yang dihadirkan oleh Selis.

Mereka juga mencoba langsung motor listrik Selis bernama E-Max. Sudah terlaksana juga di SMP Katolik St. Yustinus De Yacobis, Jawa Timur pada 19 Agustus 2022. Peserta didik dan guru sama-sama bergantian untuk mencoba kendaraan listrik dari Selis. Yang spesial dari acara ini adalah hadirnya unit Selis Kid Scooter, yaitu skuter listrik.

“Acara ini akan kita adakan juga di ratusan sekolah-sekolah di Indonesia tentunya agar semua generasi muda Indonesia melek kendaraan listrik, seperti sepeda listrik dan motor pedal listrik, bukan hanya motor listrik. Sejauh ini, Selischool yang sudah kita laksanakan mendapatkan respons yang sangat baik.

Kita bahkan tidak menyangka mendapatkan respons yang sangat baik karena ternyata peserta didik langsung berkerumun ingin mencoba kendaraan listrik Selis, bahkan tanpa ditawari embel-embel hadiah. Padahal kita sudah siapkan hadiah sebagai daya tarik.

Ternyata semuanya langsung tertarik dengan sepeda listrik dan motor pedal listrik Selis,” kata Houtsma Simon Tomboy, Selis Operational General Manager pada 26 Agustus 2022.

motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya