Keseruan Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Kasablanka, Pesta Diskon sampai Fashion Show

Kota Kasablanka menggelar sederet program menarik yang dapat dinikmati hingga 21 Agustus 2022 untuk merayakan HUT ke-77 RI.

oleh Asnida Riani diperbarui 19 Agu 2022, 16:02 WIB
Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Kasablanka. (dok. Kota Kasablanka)

Liputan6.com, Jakarta - HUT ke-77 RI, yang tepatnya jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022, dirayakan masyarakat dengan beragam cara. Di antaranya, ulang tahun kemerdekaan ini juga diperingati Kota Kasablanka, pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, melalui sederet program menarik yang dapat dinikmati hingga 21 Agustus 2022.

Melalui keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, Indonesia Shopping Festival 2022 jadi salah salah satu agendanya. Melalui promosi tersebut, pengunjung dapat menikmati pesta diskon sampai 77 persen di ratusan gerai dan restoran Kota Kasablanka, seperti Mango, SOGO, Nature Republic, Kafe Betawi, Es Teler 77, dan masih banyak lagi.

Terdapat pula local pride fashion & beauty brand festival di Indonesia Beauty Fashion Trunk 2022. Juga, dimeriahkan fashion show dari jenama dan desainer lokal, termasuk Ivan Gunawan dan Priyo Oktaviano.

Direktur Kota Kasablanka, Lusiana, mengatakan, "Dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI, kami menghadirkan program menarik bagi pengunjung, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai promo belanja, serta penampilan hiburan mengangkat brand dan karya perancang busana lokal untuk mendukung produk dan karya anak bangsa."

"Juga, tentunya untuk turut serta mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Bagi member PG Card Kota Kasablanka, terdapat program HUT RI Special Redeem 7 & 77 points di PG Card Lounge untuk mendapat hadiah ekslusif seperti produk kecantikan, aromaterai, voucer belanja, dan hadiah menarik lain. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pesta Rakyat

Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Kasablanka. (dok. Kota Kasablanka)

Tidak itu saja, melengkapi semarak HUT ke-77 RI, seluruh karyawan tenant dan manajemen Kota Kasablanka mengikuti upacara bendera memperingati kemerdekaan di area outdoor. Kegiatan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat perlombaan khas 17-an yang diikuti seluruh karyawan Superblok Kota Kasablanka.

Menariknya lagi, pengunjung juga bisa mengunjungi #TikTokShopBanggaLokal di area Food Society yang menghadirkan sederet brand lokal dengan promo menarik dan dimeriahkan fashion show dan community meet up. Selain itu, terdapat program promo makan bagi pengunjung, bisa menikmati diskon hingga Rp100 ribu.

Promosi ini berlaku di lebih dari 70 restoran Kota Kasablanka menggunakan #HSBCTraktir, serta program makan enak di Food Street, Lantai 2. Ini disebut sebagai "area hidden gem" terbaru di pusat perbelanjaan tersebut dengan promo makan hanya Rp100 menggunakan voucer ShopeePay.

Sebelum ini, Kota Kasablanka juga merayakan ulang tahun ke-495 Jakarta pada 22 Juni 2022. Saat itu, pihaknya menghadirkan budaya, serta ikon khas Betawi yang dapat dinikmati seluruh pengunjung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kemeriahan Lain

Sambut Ulang Tahun Jakarta, Kota Kasablanka Gelar Tari Ondel-Ondel sampai Makan Enak.  foto: dok. Kota Kasablanka

Lusiana berkata, "Kota Kasablanka sangat bergembira merayakan HUT DKI Jakarta dan senang dapat turut serta mendukung program Jakarta Hajatan oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan menghadirkan kemeriahan Celebrate Jakarta."

"Kami berharap berbagai kemeriahan tersebut dapat memberikan makna yang berarti bagi DKI Jakarta dan masyarakat untuk terus melestarikan budaya khas Betawi dan Jakarta, sekaligus memacu pemulihan perekonomian khususnya di Jakarta," imbuhnya.

Selama akhir pekan dalam perayaan itu, pengunjung berkesempatan menyaksikan penampilan parade dan tari ondel-ondel binaan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Itu berlangsung pada 18, 19, 25, dan 26 Juni 2022 pukul 13.00 WIB di area Food Society, Ground Floor.

Tepat saat hari ulang tahun DKI Jakarta, yakni 22 Juni 2022, hadir finalis Abang None Jakarta Selatan. Mereka berkeliling bersama komunitas sepeda ontel yang diwarnai penampilan tari ondel-ondel mulai pukul 18.00 WIB di area Grand Atrium & Food Society, Ground Floor.

Pengunjung dapat berbelanja dengan menikmati diskon hingga 70 persen di puluhan resto dan toko di Kota Kasablanka hingga 3 Juli 2022. Sebagai pelengkap, Kota Kasablanka juga menghadirkan program makan diskon hingga Rp 100 ribu di 70 lebih restoran.

4 dari 4 halaman

Ragam Acara

Pihak Manajemen membantah mall Kota Kasablanka (Kokas) di lockdown. Chief Tenant Relation Office 88, Tania Dwi Suzanna menegaskan, tidak ada staff yang terkena virus Corona. (Liputan6/Ady Anugrahadi)

Saat pandemi COVID-19 melandai, Kota Kasablanka semakin gencar menggelar sejumlah acara maupun program spesial. Belum lama ini, mereka mengadakan acara spesial terkait BTS.

Euforia perilisan album antologi BTS, Proof, pada 10 Juni 2022 kian sulit dibendung. Di tengah kemeriahan minggu Festa yang sudah jadi tradisi debut anniversay setiap tahunnya, penggemar asal Indonesia, yang juga dikenal sebagai INDOMY, kembali dikejutkan dengan kata kunci: Kota Kasablanka.

Mal di bilangan Jakarta Selatan itu terpilih sebagai satu dari hanya empat lokasi pertama MyBTStory, acara yang diinisiasi YouTube, dalam rangka memeriahkan comeback pelantun lagu We are Bulletproof : the Eternal tersebut.

Tapi, ini bukan pertama kalinya histori antara BTS dan ARMY Indonesia melibatkan pusat perbelanjaan tersebut. Kembali ke 2015, Kota Kasablanka telah jadi saksi bisu pertemuan pertama BTS dengan INDOMY dalam acara fan meeting.

Bertajuk "1st SH POWER MUSIC with BTS and KM," acara tersebut berlangsung di The Kasablanka Hall pada 11 September 2015, sehari sebelum RM berulang tahun. Acara yang telah lama ditunggu ini menerima sambutan luar biasa dari INDOMY, melansir kanal Showbiz Liputan6.com. 

Selain berinteraksi langsung dengan penggemar, personel BTS juga membawakan 12 lagu saat itu, dari N.O, sampai Attack on Bangtan.

Infografis Aturan di Pusat Perbelanjaan, Mal, Pusat Perdagangan PPKM Level 1 Jawa-Bali (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya